NewsParlemenPemilu 2024Politik

DPD PKS Makassar Usulkan 8 Nama Cawalkot ke DPW dan DPP

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar usulkan 8 nama calon wali kota (Cawalkot) ke yang telah mendaftar ke DPW dan DPP.

Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar, Andi Hasri mengatakan telah melakukan penjaringan. Kemudian, DPD Makassar Makassar usulkan 8 nama cawalkot Makassar yang telah mendaftar dalam penjaringan reguler di DPD PKS Kota Makassar.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan. Adapun proses penyaringan dan keputusan kita serahkan sepenuhnya kepada DPP,” kata Andi Hasri.

Baca Juga: Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid Daftar Calon Wali Kota di PDI Perjuangan, Gaungkan Koalisi Merah Putih Untuk Makassar

Dia menyebutkan, 8 nama cawali yang sudah mendaftar di DPD PKS Makassar. Mereka adalah Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Yusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

Selain melakukan penjaringan, DPD PKS juga akan melakukan riset internal/survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat. Hasil survei ini menjadi salah satu pertimbangan bagi DPP dalam memutuskan siapa kandidat yang akan jadi jagoan PKS di Pemilihan Wali Kota Makassar nantinya.

Baca Juga: Jelang Pilwalkot Makassar 2024, ARA Bangun Komunikasi dengan PKS

“Prinsipnya PKS ingin mendorong figur yang mampu memenangkan masyarakat Makassar. Kami targetnya menang kali ini”.

Sebelumnya, 4 kali pilkada di Kota Makassar PKS belum pernah merasakan kemenangan dari calon usungannya. Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar. Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad, Pada Pilkada 2018 PKS mengusung APPi-Cicu. Dan, Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button