NewsPendidikanSulsel

SMK Kesehatan Lokananta Hadir di Bone, Terapkan Ilmu Perawatan dan Kebidanan

BONE, NEWSURBAN.ID – Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Kesehatan Lokananta kini hadir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ini menunjukkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, semakin berkembang pesat.

SMK Kesehatan Lokananta di bawah Yayasan SMK Lokananta ini, terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kompleks Puri Graha permai. Bangunan sekolah berlantai tiga dan memilik ruangan belajar yakni 9 kelas.

Selain itu setiap ruangan kelas telah di lengkapi berbagai alat belajar dan lainnya. Setiap kelas mampu menampung siswa sebanyak 35-40 pelajar.

Baca Juga: Yasir Machmud Surat Terima Rekomendasi DPP PAN Maju di Pilbup Bone 2024

Ketua Yayasan H. Muhammad Aras Genda mengatakan bahwa kami mendirikan yayasan ini hanya untuk menambah pengetahuan dalam dunia pendidikan. Khususnya bagian keperawatan dan kebidanan.

“Dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan minat masyarakat. Maka SMK Kesehatan Lokananta ini menerapkan jurusan keperawatan dan kebidanan,” ungkapnya, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, jurusan ini masih sangat terbatas, khususnya di daerah Kabupaten Bone. Sementara minat dan tuntutan masyarakat pada pelayanan kesehatan masih cukup tinggi.

Baca Juga: Melawan Polisi Pakai Badik, Pelaku Narkoba di Bone Ditembak

“Jadi bagi masyarakat Bone yang ingin menambahkan ilmu pelayanan kesehatan bisa daftarkan segera ke anak-anaknya ke Yayasan SMK Kesehatan Lokananta,” kata Muhammad Aras Genda.

Adapun Visi Misi SMK Kesehatan Lokananta sebagai berikut, Visi- Terciptanya Alumni yang Profesional Berakhlak Berinovasi sebagai Asisten Keperawatan.

Sementara Misi- Melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidan keperawatan, melaksanakan pelatihan praktikum di bidan keperawatan yang berkelanjutan, melakukan kerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, rumah praktek dan klinik di bidan keperawatan dan melakukan praktik kerja nyata ditengah masyarakat. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button