NewsSulsel

Bulukumba Ikut Andil Pecahkan Rekor MURI Jumlah Penari Paddupa Terbanyak di Dunia

BULUKUMBA,NEWSURBAN.ID – Siswa siswi SMA/SMK dan sederajat di Kabupaten Bulukumba mengambil bagian dari pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) penari Paddupa terbanyak.

Pemecahan rekor MURI ini,dikemas dalam event Sulsel Menari yang-dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten kota se Sulawesi Selatan, Rabu 12 Juni 2024.

Rekor MURI ini, adalah jumlah penari yang ikut Tari Paddupa terbanyak oleh pelajar dan pemakaian busana Baju Bodo terbanyak oleh pelajar sebanyak 24 ribu orang.

Baca Juga:Β Gedung Ammatoa Segera-Dibangun: Sebagai Pusat Seni Budaya dan Perkantoran

Di Bulukumba sendiri, ada 1200 siswa dari SMA, SMK, serta SLB yang menari bersama yang di pusatkan Lapangan Pemuda Bulukumba.

Selain siswa, acara ini juga melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bulukumba, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai,. Para kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba, dan sejumlah ketua sanggar tari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengatakan event ini di gelar dengan maksud untuk melestarikan budaya menari. Terutama di kalangan pelajar di Sulawesi Selatan, termasuk di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:Β Lantik Ketua PKK Kecamatan, Herfida Muchtar: PKK Menjadi Wadah Pekerja Sosial

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di dampingi Ketua TP. PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar turut hadir menyaksikan tari Paddupa oleh pelajar Bulukumba di Lapangan Pemuda.

Meski gerimis, tidak menyurutkan semangat para pelajar mempersembahkan tari Paddupa sebanyak tiga kali.

Usai acara, para pelajar mengabadikan momentum langka ini dengan foto bersama dengan Bupati Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button