EkonomiNewsSulteng

Gerakan Pangan Murah Pemkot Palu Diharap Jaga Stabilitas Harga

#Digelar Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dibuka Sekda Irmayanti Mewakili Wali Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Gerakan Pengan Murah yang di gelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan menyediakan beragam jenis pangan. Kegiatan Gerakan Pengan Murah Pemkot Palu ini, di buka Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo mewakili Wali Kota Palu, Kamis (13/6/2024).

Hadir mendampingi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu Asharini Mastura. Hadir pula pejabat dari Balai POM Wilayah Palu, Kabag Prokopim Setda Kota Palu Hj. Fatimah Hatta dan sejumlah pejabat lainnya.

Di kesempatan tersebut, Sekda Kota Palu menyampaikan kegiatan ini, untuk mengantisipasi kenaikan Harga. “Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menginisiasi kenaikan harga, dengan melakukan gerakan pangan murah. Ini untuk menjaga dan menstabilkan harga agar bisa terkendali,” kata Irmayanti.

Baca Juga: Pemkot Palu-Pemprov Sulawesi Tengah Bahas Persiapan Pelaksanaan MTQ XXX Sulteng 2024

Selain itu, Gerakan Pangan Murah Kota Palu ini, untuk menjaga ketersediaan bahan pokok. Juga meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang meningkat.

“Kami sangat mengapresiasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu yang menggelar kegiatan ini,” ujar Irmayanti.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak BUMN, UMKM, Bulog. Adapun kebutuhan pangan yang di sediakan bermacam-macam. Mulai dari sembako dan kebutuhan pangan lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Beberkan Kompleksitas Permasalahan Pembangunan Perkotaan di Silaturahmi Akademik FEB Untad

Pasokan pangan yang terpantau dalam kegiatan tersebut mencakup beras, minyak goreng, gula,. Juga telur daging ayam, rempah-rempah, bumbu dapur, makanan ringan, terasi, produk kemasan olahan,. Serta, sayur-sayuran, buah-buahan, dan beragam pangan lainnya.

Kegiatan ini, kata Sekda Kota Palu merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot Palu dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan. Terutama guna menekan laju inflasi yang ada di Kota Palu menjelang Idul Adha 1445 H.

Baca Juga: Pembangunan Huntap II Tondo dan Talise Lambat, Pansus Rehab Rekon Ancam Lapor ke KPK

GPM ini, merupakan langkah kongkret dan nyata dari Pemkot Palu untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan guna menekan laju inflasi.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini dapat menyediakan pasokan pangan untuk masyarakat Kota Palu menjelang Idul Adha 1445 H,” pungkas Sekda Irmayanti. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button