NewsSulsel

Antisipasi Korban Kecelakaan, Lurah Macanang Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak Parah

BONE, NEWSURBAN.ID – Lurah Bersama masyarakat Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, hari ini melakukan gotong royong perbaiki jalan yang rusak.

Keterlibatan masyarakat perbaiki jalan yang rusak parah ini, untuk mengantisipasi adanya korban pengendara akibat jalan tersebut.

Sebagai informasi, jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan cukup parah dan sampai hari ini Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas BMCKTR tak kunjung ada perbaikan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Bone Perketat Pemeriksaan Hewan Kurban

Lurah Macanang Andi Purnamasari Bahtiar mengatakan terkait hal ini kami dari Pemerintah Kelurahan hanya untuk mengantisipasi adanya korban jiwa.

“Makanya masyarakat berinisiasi bergotong royong mengerjakan jalan itu dengan cara manual,” ungkapnya saat ditemui dilokasi Jumat 14/6/2024.

Baca Juga: Warga Bone Kembali Soroti Pasar Tradisional Bajoe, Kadis Perdagangan Janji Lakukan Perbaikan

Lanjut Purnamasari jadi masyarakat tadi mengerjakan dengan meninbung lubang lubang dengan material karna memang jalan itu sudah rusak sekali.

“Kelamaan kalau kita menunggu perbaikan dari Dinas terkait kasian juga pengendara yang melintasi jalan itu apalagi kalau malam,” kata Andi Purnamasari.

Baca Juga: Terciduk Selingkuh dan “Nyabu”, Pengemudi di Bone Tabrak Dua Kendaraan

Saya berharap jalan itu segera mendapat perhatian dari Dinas terkait sebelum ada jatuh korban.

“Minimal ada perataan jalan dulu kalau memang belum ada kejelasan terkait pengaspalan. Apalagi jalan itu berada di wilayah Kota Watampone,” tambahnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button