MetroNews

Moment Salat Idul Adha, Pj Sekda Makassar Ajak Masyarakat Tumbuhkan Sikap Rela Berkorban

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gema takbir berkumandang di seluruh masjid dan lapangan terbuka. Tak ketinggalan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna tempat ini jadi pelaksanaan salat Idul Adha.

Bersama Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pun ikut melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Kubah 99 bersama forkopimda dan masyarakat umum lainnya.

Firman mengatakan momen peringatan hari raya Idul Adha terdapat dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas yakni pelaksanaan ibadah haji dan qurban.

Baca Juga: Perayaan Idul Adha 1445 H, Pemkot Makassar Sembelih 62 Hewan Kurban

“Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha. Mudah-mudahan dengan semangat Idul Adha atau Idul qurban, Insya Allah akan mewarnai kehidupan kita semua,” ucapnya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan tersebut dia mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa keikhlasan. Dan sikap rela berkorban demi kemaslahatan umat dan kepentingan lebih luas.

“Semoga dengan Idul Adha ini kita dapat membangun solidaritas dan kebersamaan, meningkatkan peran untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga: Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulsel, Kurban 139 Ekor Sapi, 40 Ekor dari ARW

Pada kesempatan ini pula Firman mendoakan para Jama’ah haji agar di beri kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

“Marilah kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita yang sedang berada di tanah suci dalam menunaikan ibadah haji. Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi mabrur,” harapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button