MetroNewsPendidikan

Buka FGD Pengembangan PAUD Holistik Integratif Disdik Kota Makassar, Indira Dorong Guru Wujudkan Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menghadiri sekaligus membuka Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif Tahun Pelajaran 2024 di Hotel Royal Bay, Kamis (27/06/2024).

Forum ini,digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar berkolaborasi dengan Pokja PAUD Kota Makassar. Dilangsungkan selama dua hari (27-28/06/2024).

Pada sambutannya, Indira mendorong seluruh peserta yang merupakan para guru TK/PAUD untuk terus meningkatkan kapasitas diri sebagai upaya mewujudkan PAUD berkualitas di Makassar.

Baca Juga: Survei Penilaian Integritas Pemkot Makassar Naik, KPK: Performa Makin Bagus

Salah satunya dengan serius berpartisipasi dalam berbagai bimbingan yang-digelar oleh-Disdik Kota Makassar dan Pokja PAUD.

“Tidak henti-hentinya Kota Makassar lewat-Disdik untuk terus meningkatkan kapasitas guru-guru agar kualitas kita lebih baik untuk anak didik kita,” jelas Indira.

Indira menggaris bawahi, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, harus-dimulai dengan pendidik yang berkualitas,disusul dengan infrastruktur dan pelayanan pendidikan yang baik.

Sehingga, sejalan dengan massifnya forum peningkatan kapasitas guru PAUD yang-dihelat-Disdik Kota Makassar. Indira selaku Bunda PAUD pun menginisiasi hadirnya satu PAUD percontohan di seluruh kecamatan.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Wakili Wali Kota Terima Penghargaan dari BKKBN

Tidak cukup sampai di situ, Indira mengingatkan peran sentral orang tua sebagai pintu sekolah pertama anak-anak. Mendidik dan membentuk karakter anak menjadi tugas penting orang tua sebelum mengantarkan anaknya ke sekolah PAUD.

“Bagaimana menanamkan kedisiplinan pada seorang anak agar mereka mau mendengar dan menerima instruksi guru. Mengajarkan mereka kemandirian dari kecil. Anak-anak harus kita persiapkan untuk bisa resilience dengan apapun di masa depan,” pungkas Indira.

Terakhir, dia berpesan agar seluruh Bunda PAUD Kecamatan yang turut hadir agar turut bersinergi. Melakukan percepatan terhadap upaya peningkatan Pendidikan PAUD Berkualitas di Kota Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button