NasionalNewsNusantara

Miniatur Jembatan Kembar Hadir di APKASI Otonomi Expo 2024

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Miniatur Jembatan Kembar yang merupakan ciri khas dari Kabupaten Gowa hadir di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Tahun 2024 yang berlangsung di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/7).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud menjelaskan untuk keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Gowa (Pemkab) Gowa pada APKASI Otonomi Expo tahun ini menampilkan miniatur Jembatan Kembar dan sejumlah produk unggulan UMKM Kabupaten Gowa.

“Pemerintah Kabupaten Gowa menampilkan ikon Jembatan Kembar dan produk-produk UMKM yang memang menjadi andalan termasuk yang sudah ekspor seperti madu, kopi dan markisa. Selain itu juga ada bermacam-macam keripik dari binaan beberapa SKPD Kabupaten Gowa,” ungkap Sofyan Daud usai Pembukaan APKASI Otonomi Expo Tahun 2024 dan Rakernas XVI APKASI Tahun 2024 serta APKASI Procurement Network Tahun 2024.

Baca Juga: Tahun Baru Islam, Pemkab Gowa Gelar Tausyiah, Dzikir dan Doa Bersama

Sementara itu, Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2024 ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh APKASI untuk mempromosikan atau memperkenalkan potensi dan produk unggulan daerah untuk menarik minat para investor baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini sebagai ajang promosi potensi dan produk unggulan daerah dalam menarik minat investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Gowa sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan para pelaku usaha dan UMKM di wilayah Kabupaten Gowa,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Selain Kabupaten Gowa juga turut ikut serta pada pameran APKASI Otonomi Expo 2024 sebanyak ratusan peserta yang terdiri dari Kementrian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, BUMN, Lembaga, Swasta, Media dan UMKM yang ada di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Event Beautiful Malino Segera Digelar

APKASI Otonomi Expo 2024 dan Rakernas XVI Tahun 2024 serta APKASI Procurement Network Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koperasi/UMKM, Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama jajaran pengurus APKASI.

Turut pula hadir pada pembukaan kegiatan ini, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania bersama sejumlah pimpinan SKPD dan Sekretaris Desa Se-Kabupaten Gowa.

Booth pameran Pemkab Gowa turut dikunjungi oleh Walikota Solo sekaligus Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka. (dw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button