MetroNewsPemilu 2024Politik

Pantarlih Coklit Data Danny Pomanto: Imbau Masyarakat Jangan Golput

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

Petugas Pantarlih menyambangi kediaman Wali Kota Danny Pomanto di Jalan Amirullah, Rabu 10 Juli 2024 bersama Ketua KPU Makassar Muh Yasir Arafat dan didampingi Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufrie.

Kata Danny Pomanto, kunjungan ini menjadi penting karena bertujuan untuk mencocokkan dan meneliti kembali data pemilih yang nantinya berpartisipasi di Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Baca Juga: Indira Ikut Sambut Kajari Baru Makassar dan Ucapkan Terimakasih atas Dedikasi Andi Sundari

“Alhamdulillah di rumah ini ada tiga Kartu Keluarga (KK) dan alhamdulillah KK kami sudah lengkap,” kata Wali Kota Danny Pomanto saat diwawancarai usia dilakukan coklit oleh Petugas Pantarlih.

Ia juga mengajak masyarakat Makassar untuk ikut berpatisipasi dan berperan aktif dalam meyukseskan Pilkada 2024 melalui pemuktahiran data pemilih.

“Saya imbau masyarakat harus pro-aktif mengecek. Jangan sampai nanti begitu muncul di daftar tidak ada namanya baru bicara,” ujarnya.

“Sda prosedur untuk mengklarifikasi secara sendiri tentang anggota keluarga yang sudah bisa memilih. Terutama pemilih baru, itu yang mesti diupdate. Bantu KPU, bantu Bawaslu untuk memverifikasi anggota keluarga kita,” tambah Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Apresiasi Dedikasi Andi Sundari dan Sambut Kajari Makassar yang Baru

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto mengucapkan terima kasih kepada KPU dan juga Bawaslu. Karena bekerja dengan maksimal di dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Apalagi Makassar mempunyai sejarah menjadi yang terbaik di dalam penyelenggaraan pemilu. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada kontestasi politik lima tahunan untuk memilih pemimpin yang baik.

“Mari ke TPS, tetapkan pilihan kita. Pilihan kita lima detik akan menentukan nasib kita lima tahun ke depan. Jangan Golput,” tutup Danny Pomanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button