NewsSulsel

Bentuk Pengurus Definitif DPC Bone, DPD Apdesi Sulsel Akan Gelar Rapat Kerja di Kabupaten Bone

BONE, NEWSURBAN.ID – DPD Apdesi Sulawesi Selatan akan menggelar rapat kerja bersama seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Bone, sekaligus melakukan pembentukan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Bone.

Dimana APDESI Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Sulsel tidak hanya akan membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan pemerintahan desa, tetapi juga akan menjadi momen penting untuk pembentukan Pengurus Definitif Apdesi Bone.

Rapat Kerja yang akan diadakan di Kabupaten Bone ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para pemangku kepentingan di tingkat desa untuk berkolaborasi, berdiskusi, dan menyusun strategi bersama dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh desa-desa di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Jumat Berkah Satlantas Polres Bone dan Komunitas Jurnalis Kunderuz Santuni Kakek Nonci

“Pembentukan Pengurus Definitif Apdesi Bone menjadi salah satu fokus utama dalam acara ini. Dengan terbentuknya pengurus definitif di tingkat kabupaten, diharapkan Apdesi Bone dapat lebih efektif dalam mengadvokasi kepentingan dan kebutuhan desa-desa di wilayah masing-masing,” tutur Ketua Apdesi Sulsel Andi Mustakim Jumat, 12 Juli 2024.

Selain itu, rapat kerja ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah desa, pemerintah kabupaten, dan pemerintah provinsi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di Kabupaten Bone.

Andi Mustakim yang juga merupakan Kepala Desa Bola Bulu Kabupaten Sidrap ini juga mengatakan Dengan adanya kerjasama yang solid antara berbagai pihak, diharapkan pembangunan di tingkat desa dapat berjalan lebih lancar dan terarah untuk kemajuan daerah.

“Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar desa-desa di Kabupaten Bone, sehingga tercipta lingkungan yang mendukung untuk pembangunan dan kemajuan desa-desa di daerah,” tambahnya

Dengan demikian, Apdesi Bone diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan desa-desa yang mandiri, maju, dan sejahtera di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button