NewsSulsel

Operasi Patuh Lalu Lintas 2024, Satlantas Polres Bone Harap Pengendara Patuhi Peraturan

BONE, NEWSURBAN.ID – Satlantas Polres Bone siap laksanakan gelaran Operasi Lalu Lintas dengan sandi Operasi Patuh 2024. Operasi tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 15 – 28 Juli 2024.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan operasi lalu lintas yang dilakukan seluruh jajaran Satuan Lalu Lintas dimasing-masing wilayah tersebut. Dengan menargetkan 8 prioritas pelanggaran.

“Kami menargetkan 8 jenis pelanggaran prioritas atau yang akan jadi fokus penindakan, yakni tidak mengenakan helm SNI dan safety belt, berboncengan lebih dari satu orang,” jelasnya, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: Bentuk Pengurus Definitif DPC Bone DPD Apdesi Sulsel Akan Gelar Rapat Kerja di Kabupaten Bone

Kemudian, berkendara di bawah umur, berkendara melebihi batas kecepatan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol, Kendaraan yang melawan arus jalan, selanjutnya pengunaan TNKB tidak sesuai specktek atau plat gantung.

“Operasi lalu lintas rutin tahunan ini dalam upaya mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang tertib dan aman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone,” kata Asep Wahyudi.

Dimana dalam pelaksanaannya Personel tidak hanya melakukan penegakan hukum, melainkan juga memasifkan edukasi, imbauan dan teguran secara humanis dengan pengendara di jalan raya sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas,” jelasnya.

Baca Juga: Jumat Berkah Satlantas Polres Bone dan Komunitas Jurnalis Kunderuz Santuni Kakek Nonci

Olehnya itu, kami mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan membudayakan tertib berlalu lintas agar suasana berlalu lintas di wilayah hukum Polres Bone berlangsung aman dan nyaman secara berkesinambungan.

“Diharapkan, selama berlangsungnya gelaran Operasi Patuh 2024 mendapat dukungan dari semua pihak dan masyarakat, sehingga dapat melaksanakan kelancaran lalu lintas dan mengutamakan keselamatan lalu lintas sebagai kebutuhan,” tandasnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button