HiburanNews

Yuyun "Si Paras Cantik" Asal Bone Bintangi Film Lokal Makassar Uang Panai 2

BONE, NEWSURBAN.ID – Sebuah film produksi lokal Makassar yang berjudul Uang Panai 2 segera tayang serentak di bioskop Indonesia tanggal 8 agustus 2024. Film tersebut menceritakan tentang mahar pengantin lelaki ke pada pengantin wanita.

Uang panai tersebut memang menjadi tradisi khususnya masyarakat Bugis yang ingin melakukan suatu pesta pernikahan kepada anaknya.

Menurut salah seorang pemeran film uang panai 2, Hj. Yuyun mengatakan jika film ini sangatlah menarik buat di tonton, karena selain mengangkat budaya bugis, juga diwarnai adegan lucu dari komedian tumming dan abu.

Baca Juga: Jumat Berkah Satlantas Polres Bone dan Komunitas Jurnalis Kunderuz Santuni Kakek Nonci

Yuyun kelahiran Bone Sulsel yang gemar berolahraga ini memiliki hobby dengar musik dan nyanyi, dari hobby tersebut dulu dia iseng jadi penyiar radio dan selalu mengisi sebuah acara event musik, dan beberapa acara lainnya sebagai MC.

“Sudah lama si di dunia entertainment, muncul niat ingin mencoba dunia akting memang sih saya pikir masuk di dunia film itu tidaklah mudah akan tetapi degan keyakinan dan semangat itulah yang mendorong saya untuk mencobanya,” ungkapnya saat-ditemui, Selasa (16/7/2024).

Lanjut Yuyun setelah beberapa tahun kemudian salah satu produksi Film Makassar saat itu membuka casting. Akhirnya Yuyun memberanikan diri untuk ikut serta. “Dan setelah mengikuti proses casting. Alhamdulillah dari sekian ratus peserta saya di percayakan oleh pak sutradara memerankan satu peran yang cocok dengan karakternya,” ungkapnya.

Baca Juga: Minim Anggaran, Sudah 15 Tahun Tak Ada Pembenahan Lampu Lalu Lintas di Bone

“Suatu tantangan bagi saya. Tapi kan memang sebelumnya pernah ikut kelas akting Indiskop yang-dimotori oleh artis artis papan atas. Seperti Titi kamal, Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, dan artis lainnya pada tahun 2021,” tutur Yuyun.

“Saya sangat bersyukur bisa masuk kelas ini. Dari situlah saya dapat ilmu tentang akting sebagai pemula,” ungkapnya.

“Oh iya saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar dan para sahabat. Yang telah mensupport saya selama ini. Dan juga pesan saya buat adik-adik pekerja seni terus kembangkan bakatnya. Jangan berhenti berkarya, karena semua butuh proses dan untuk mencapai suatu tujuan memang butuh perjuangan dan doa. Tetapi yang pasti di niatkan dulu baru beraksi,” tuturnya.

Baca Juga: Dua Terduga Pelaku Pembakaran Rumah di Ajangale Berhasil-Diamanakan

“Dan saya berharap buat semua, utamanya masyarakat Bone khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Mari kita sama-sama mendukung film karya makassar untuk memajukan dunia perfilman lokal khususnya Makassar.

Sebelumnya film produksi Makassar Uang Panai pertama sudah di tayangkan di layar lebar pada tahun 2016. Dan berhasil memenangkan penghargaan sebagai Indonesia Box Office Movie Award. Jumlah penontonnya mencapai 675 ribu orang.

Semoga film uang panai 2 ini menjadi film yang sukses dan-disukai masyarakat Indonesia. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button