MetroNewsPariwisata

Tari Harmoni Nusantara Tampil Memukau di Pembukaan F8 2024

#Libatkan 400 Pelajar SMP Se-Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 400 siswa siswi SMP se-Kota Makassar menggebrak pembukaan Makassar International Eight Festival & Forum (F8), Rabu (24/7). Mereka membawakan Tari Harmoni Nusantara di Panggung Utama, Kawasan Tugu MNEK, dan tampil memukau di Pembukaan Makassar F8 2024.

Tari Harmoni Nusantara adalah salah satu penampilan dari segmen Folks di F8. Menggabungkan tarian tradisional dari seluruh Indonesia, pertunjukan ini menggambarkan kekayaan dan keragaman tarian Indonesia.

Penampilan ini melibatkan 300 siswa SMP se-Kota Makassar yang berkolaborasi dengan 100 penari dari Yayasan Kesenian Anging Mamiri Sulsel. Mereka tidak hanya menunjukkan kepiawaian mereka dalam tarian, tetapi juga menghadirkan harmoni musik nusantara.

Baca Juga: Danny Pomanto Perkenalkan Potensi Wisata Bahari ke Tamu Luar Negeri F8 Makassar

Penampilan mereka memukau masyarakat, tamu VIP termasuk tamu Internasonal. Para tamu tampak menikmati dengan memberikan tepuk tangan meriah yang mengiringi penampilan mereka sebagai bentuk apresiasi.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menyampaikan bahwa penampilan ini merupakan bukti nyata bahwa anak-anak Makassar memiliki kemampuan seni yang setara dengan seniman-seniman kelas dunia.

“Pentingnya F8 sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan kepada dunia. F8 tidak hanya menjadi festival budaya, tetapi juga platform untuk mempromosikan dan memperkuat identitas budaya nusantara di panggung dunia,” jelasnya.

Danny mengatakan Tari Harmoni Nusantata ini sejalan dengan tema F8 tahun ini “The Unity” yang berhasil menggambarkan bahwa keanekaragaman budaya bukanlah hambatan, tetapi justru merupakan kekuatan yang mempersatukan bangsa Indonesia di mata dunia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button