MetroNews

Kabupaten Bantul Persembahkan Tarian Putri Retnaningsih di Panggung Utama F8 Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten Bantul ikut ambil bagian memeriahkan Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 20 penari asal Kabupaten Bantul berhasil menghipnotis pengunjung Makassar F8 lewat tarian tradisional Putri Retnaningsih di Panggung Utama F8 MNEK, Jumat (26/7) malam.

Tarian tradisional Putri Retnaningsih sekaligus memperkenalkan keanekaragaman budaya Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Panggung F8 Makassar Hadirkan Dongeng Keliling Hibur 100 Siswa SDN Garuda

Tampil selama kurang lebih 10 menit, tarian Putri Retnaningsih menceritakan tentang sekelompok prajurit putri pasukan Raden Ayu Retnaningsih. Raden Ayu Retnaningsih merupkan istri dari Pangeran-Diponegoro.

Prajurit putri tersebut sedang berlatih dan menggembleng diri terkait olah kanuragan, olah keterampilan perang menggunakan senjata Cundrik dan Gendewa, serta olah kesemaptaan diri guna menjaga kadaulatan dan keutuhan wilayah.

Baca Juga: Fashion Show Kucing Meriahkan Zona 5 F8

Aksi memukau tarian Putri Retnaningsih yang di persembahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul ini. Di sambut dengan tepuk tangan penonton di akhir penampilan.

Tarian tradisional dari Kabupaten Bantul Yogyakarta turut di saksikan Pj. Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, Dandim 1408/BS Letkol Inf Lizardo Gumay, dan Pj. Ketua DWP Makassar Fadliah Firman.

Baca Juga: Danny Pomanto: F8 Buktikan Talenta Anak Makassar Setara dengan Seniman Kelas Dunia

Mereka berbaur di tengah-tengah para pengunjung yang antusias menyaksikan beragam kegiatan di Panggung Utama F8 Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button