HiburanMetroNews

Delegasi India Tampil Memukau di Panggung F8 Makassar, Penonton Antusias

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Delegasi India tampil memukau dengan membawakan Tarian Bharatanatyam & Kuchipudi di Panggung Utama F8 Makassar, Sabtu 27 Juli 2024.

Koreografer Tarian Bharatanatyam & Kuchipudi, Chethan Gangatkar Ranganna Ranganat mengatakan dia sangat senang sudah tampil.

Ini kata dia, menjadi momentum yang tepat bagi timnya untuk menampilkan budaya India di seluruh dunia.

Baca Juga: Menikmati Wisata Kuliner di Zona 5 F8: Surga Bagi Pecinta Makanan

Apalagi, dance menurut dia sejatinya adalah kebahagiaan. Jadi dia sangat bersyukur dapat menyebarkan kebahagiaan ini kepada semua orang.

“Kami juga sangat terkesan karena semua orang-orang di sini menyukainya,” ucapnya, usai tampil di panggung megah F8, malam tadi.

Dia bilang, meski orang-orang di sini tidak memahami bahasanya tetapi budaya yang ditampilkan mampu mendeskripsikan sejarahnya.

Pasalnya, dengan budaya semuanya terkoneksi satu dengan lainnya dan terpenting semua senang.

“Itulah mengapa budaya ini terus terkoneksi dengan siapa saja. Kami bahagia dapat menampilkan performance kami pada malam ini,” katanya. Ia selaki delegasi India bangga bisa tampil di panggung Makassar F8.

Baca Juga: Fotografi Fauna di Event F8: Tantangan dan Keindahan yang Tak Terlupakan

Sementara itu, Direktur Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda (SVCC) Bali, Naveen Meghwal menuturkan sudah merupakan tugasnya mempromosikan budaya India di Makassar, Bali dan umumnya di Indonesia.

“Untuk itu kami secara langsung membawa performancer dari India dan mencoba untuk berkolaborasi dengan event festival yang bersifat lokal,” ujarnya.

Dengan begitu, dia berharap hubungan antara dua negara ini terus terjaga dan relasi yang baik.

Dan tentunya hubungan budaya antar kedua negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button