NewsOlahragaSulsel

Andi Utta Akui Antusiasme Warga Nonton Final Bupati Bulukumba Cup 3 Zona Gantarang: Luar Biasa!

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku terpukau dengan antusiasme warga menyaksikan partai final turnamen sepak bola Bupati Bulukumba Cup 3 Zona Kecamatan Gantarang. Andi Utta sapaannya, akan terus mendorong kemajuan sepak bola Bulukumba.

Menurutnya sudah tiga tahun berturut-turut dihelat turnamen sepak bola Bupati Cup Bulukumba. Even olahraga yang juga merupakan momen menyambut perayaan HUT RI, diawali dengan kompetisi di masing-masing tingkat kecamatan.

Selama tiga tahun itu, Andi Utta benar-benar melihat animo masyarakat dalam mendukung tim kesayangannya berlaga. Apalagi di laga final zona Gantarang kemarin, antara Kelurahan Matekko kontra Desa Gattareng.

Baca Juga: Ketua Askab PSSI Bulukumba Ajak Masyarakat Sukseskan Turnamen Bupati Cup 3 Bulukumba

“Saya salut. Penonton luar biasa. Ini pertama kali saya melihat penonton seramai ini selama di laksanakan Bupati Cup tahun ini,” kata Andi Utta saat sambutannya dalam seremoni penutupan Bupati Cup 3 Bulukumba Zona Gantarang di lapangan Ponre, Kelurahan Matekko, Jumat 2 Agustus 2024.

Bupati berlatar pengusaha yang di kenal banyak kerja kurang bicara ini, menyebutkan pentingnya nilai-nilai sportivitas di lapangan. Baginya menang dan kalah itu hal biasa, yang utama adalah silaturahmi di antara para pemain maupun suporter.

“Selamat bagi tim pemenang dan menjadi juara di tingkat kecamatan ini. Semoga terus memacu untuk lebih baik lagi ke depan,” ungkap Andi Utta.

Baca Juga: 1.300 Runners Awali Kejuaraan Tarkam di Bulukumba

“Bagi yang belum berhasil memenangkan Bupati Cup tingkat kecamatan ini, semoga terus berlatih maksimal. Insya Allah even ini akan terus berlanjut. Setuju?,” tanya Andi Utta, kemudian di jawab setuju.

Di akhir sambutannya, ia menyinggung kondisi tribun di lapangan Ponre. Menurut Andi Utta, tribun ini tidak representatif dan harus di kerja ulang.

“Mungkin tribun di lapangan ini sudah harus di ganti. Saya inginkan tribun di kecamatan sama konsepnya dengan lapangan Pemuda cuma lebih kecil,” imbuhnya.

Baca Juga: Jaga Kebugaran Pegawai, Dinas Kesehatan Bulukumba Gelar Program Gemar Segar

Sementara itu, Camat Gantarang Ahmad Yusri mengungkapkan bahwasanya sepak bola merupakan olahraga paling merakyat. Sehingga di Kecamatan Gantarang, sepak bola selalu di padati oleh penonton.

“Semoga apa yang di sampaikan oleh Bapak Bupati tentang tribun lapangan, bisa segera terwujud,” jelasnya.

Selain Bupati Andi Utta, juga hadir Kepala Dinas DLHK Bulukumba Andi Uke Indah Permatasari, Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry bersama sejumlah jajarannya, Camat Gantarang bersama unsur Forkopimcam, Caleg terpilih Andi Suriadi, serta penonton yang menyaksikan laga.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Silaturrahim dengan Perantau Bulukumba di Kota Batam

Babak final antara Kelurahan Matekko vs Desa Gattareng di saksikan ribuan penonton. Laga yang berlangsung dramatis ini, di menangkan oleh tim Desa Gattareng.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Matekko tertinggal lebih dulu lewat gol anak-anak Gattareng di menit-menit awal babak pertama.

Di penghujung babak kedua, Matekko berhasil menyamakan kedudukan. Skor imbang memaksa kedua tim untuk lanjut ke babak adu penalti. Di adu penalti Gattareng sukses menundukkan Matekko. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button