NewsOlahragaSulsel

Andi Utta Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III 2024

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, didampingi Wakil Bupati Andi Edy Manaf, resmi membuka turnamen sepak bola Bupati Cup III Bulukumba 2024 yang digelar di Stadion Mini Bulukumba, Senin, 5 Agustus 2024. Bupati mengapresiasi Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bulukumba yang telah menyelenggarakan acara tersebut tanpa anggaran pemerintah.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas digelarnya kegiatan ini untuk yang ketiga kalinya, dan tidak henti-hentinya memikirkan kemajuan sepak bola Bulukumba. Dan itu bisa dilakukan tanpa APBD,” ungkap Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu berharap selain sebagai wadah silaturahmi antar masyarakat, Bupati Cup juga dapat mencetak bibit-bibit pesepak bola yang dapat membawa kebanggaan bagi Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Andi Utta Akui Antusiasme Warga Nonton Final Bupati Bulukumba Cup 3 Zona Gantarang: Luar Biasa!

Andi Utta juga menyampaikan bahwa kegiatan Bupati Cup III dapat bermanfaat bagi pelaku ekonomi kecil dan menengah di sekitar Stadion Mini.

Andi Utta mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras hingga turnamen ini dimulai, serta kepada Polres Bulukumba dan Kodim 1411 yang telah terlibat aktif dalam mengamankan pertandingan.

“Saya berharap kita semua dapat mempertahankan kekompakan dan solidaritas hingga turnamen ini berakhir dan sukses terlaksana,” harap Andi Utta.

Baca Juga: Ketua Askab PSSI Bulukumba Ajak Masyarakat Sukseskan Turnamen Bupati Cup 3 Bulukumba

Andi Utta juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut, mulai dari tim, perangkat pertandingan, panitia pelaksana, hingga para suporter tim untuk senantiasa mengedepankan persaudaraan dan sportifitas.

“Saya meminta agar kita sama-sama menjaga persaudaraan serta sportifitas, baik itu bagi suporter, tim yang bertanding, hingga pelaksana dan perangkat pertandingan,” pungkas Andi Utta.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H. Amry, dalam laporannya mengungkapkan bahwa Bupati Cup III dapat terlaksana berkat kerja keras para pengurus Askab serta panitia pelaksana.

H. Amry juga menyampaikan apresiasinya terhadap Bupati Bulukumba dan Wakil Bupati Bulukumba yang terus mendukung kemajuan sepak bola di Kabupaten Bulukumba.

“Kita mesti bersyukur karena Pak Bupati dan Pak Wakil betul-betul serius dan begitu memperhatikan sepak bola kita di Kabupaten Bulukumba. Ini terbukti dengan digelarnya Bupati Cup yang ketiga kalinya,” ucap H. Amry.

Baca Juga: 1.300 Runners Awali Kejuaraan Tarkam di Bulukumba

H. Amry mengajak seluruh masyarakat, khususnya pecinta sepak bola di Kabupaten Bulukumba, untuk terus mendukung pelaksanaan Bupati Cup agar terus berlanjut menjadi kompetisi sepak bola tahunan di Kabupaten Bulukumba.

Selain Bupati Bulukumba dan Ketua Askab, acara pembukaan juga dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Inf. Sarman, serta sejumlah camat di Kabupaten Bulukumba.

Di sela-sela kegiatan, Andi Edy Manaf memberikan jersey kepada semua tim kecamatan yang berlaga di Bupati Cup III 2024.

Laga pembuka mempertemukan dua tim kuat di Grup B, Ujungbulu melawan Rilau Ale. Laga yang dipimpin oleh wasit senior Bulukumba, Muh. Jufri, tersebut berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button