MetroNews

Kunker di Kota Makassar, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali Dinner Bareng Danny Pomanto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kunjungan kerja (Kunker) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dinner bareng Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Jumat (9/8). KSAL akan berada di Sulsel hingga 11 Agustus 2024.

Sulsel menjadi lokasi kunjungan kerja KSAL di wilayah Indonesia Timur setelah Sorong Papua Barat dan Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Ketua Umum Jalasenatri Fera Muhammad Ali melakukan kunjungan kerja di Makassar yaitu 9-11 Agustus 2024.

Baca Juga: Danny Pomanto Meraih Pemimpin Daerah Award 2024 Berkat Inovasi Makassar Low Carbon City

Usai memberikan pengarahan kapada seluruh jajaran Lantamal VI Makassar siang tadi, KSAL selanjutnya dinner bareng Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Forkopimda Sulsel, di Dupli Dining & Lounge Pantai Akkarena Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (9/8/2024) malam.

Danny Pomanto duduk semeja dengan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Plh Sekprov Sulsel Andi Darmawan Bintang, dan Danlantamal VI Makassar Brigadir Jenderal TNI (mar) Andi Rahmat.

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali senang bisa kembali berkunjung ke Kota Makassar. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan luar bisa dari pemerintah daerah baik provinsi maupun kota.

Baca Juga: Bunda PAUD Ingin Wujudkan Kualitas PAUD di Makassar Setara Standar Internasional

“Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa, mulai dari kami hadir di bandara sampai dengan acara ramah tamah malam ini,” ucap Laksamana TNI Muhammad Ali terima kasih.

Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan jika kedatangannya ke Kota Makassar dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Indonesia Timur, dan Makassar menjadi kota ketiga yang dikunjungi setelah Sorong dan Kupang.

Kota Makassar tidak asing lagi baginya. Sebab ia pernah menjabat sebagai Asops Danlantamal VI/Makassar 2009–2010. Belum lagi Makassar menjadi lokasi pelaksanaan Multilateral Naval Exercise Komodp (MNEK) pada 2023 lalu.

“Setiap hadir di Kota Makassar sambutannya luar biasa. Terima kasih,” ungkapnya.

Baca Juga: Indira Apresiasi Penataan Lorong Wisata Garbsen di Kampung Buyang

Usai memberikan pengarahan di Lantamal VI Makassar dan tour facility, rencananya besok KSAL akan bertolak ke Barombong. Di Barombong ia akan mematau lokasi ketahanan pangan Lantamal VI.

Peninjauannya di Barombong juga di rangkaikan penanaman pisang cavendish, peninjauan bakti kesehatan.  Juga, peninjauan kegiatan makanan sehat bergizi, dan penyerahan tali asih.

Sementara, Wali Kota Makassar Danny Pomanto merasa terhormat Makassar. Menjadi salah satu kota tempat KSAL melakukan kunjungan kerja di wilayah Indonesia Timur.

“Kita berharap kolaborasi Pemkot Makassar dengan TNI AL terus terjalin baik, tetap harmonis,” ungkap Danny Pomanto.

Sebelumnya, Danny Pomanto dan Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menjemput KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali. Bersama Ketua Umum Jalasenatri Fera Muhammad Ali di Baseops Lanud Sultan Hasanuddin siang tadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button