MetroNews

Ketua TP PKK Makassar Dukung Gerakan Pangan Murah di Lorong Wisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyatakan komitmennya dukung Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar di lorong wisata.

Gerakan pangan murah ini digelar Lorong Wisata Assimaturu, Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang pada Selasa (13/8/2024).

Indira menekankan pentingnya gerakan pangan murah bagi masyarakat sekitar. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu warga setempat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Bagi Doorprize Meriahkan Bimtek Olahan Ikan IRT Kota Makassar

“Hari ini kita hadir untuk kegiatan gerakan pangan murah, ini tentunya sangat berarti untuk warga di sini, bisa membantu masyarakat kita,” ungkap Indira.

Indira menekankan pentingnya penyelenggaraan kegiatan serupa di berbagai kecamatan dan kelurahan, khususnya di lorong-lorong wisata.

Menurutnya, hal ini tidak hanya membantu masyarakat, tetapi juga memperkenalkan bahwa lorong wisata di Kota Makassar sudah tertata dengan baik.

“Gerakan Pangan Murah seperti ini kita mau merata di kecamatan dan kelurahan terutama di lorong wisata. Tentu untuk memperkenalkan bahwa lorong wisata kita sudah tertata dengan baik,” jelas Indira.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Tinjau Produk UMKM, Main Engklek dan Panen Sayur di Longwis Ichinomia

Lebih jauh, Indira juga menyampaikan apresiasinya terhadap kondisi Lorong Wisata Assimaturu yang dia nilai luar biasa bersih dan tertata dengan baik.

Dia berharap, semua lorong di Kecamatan Mamajang dapat mencapai standar yang sama.

“Walaupun belum semua seperti ini, tapi paling tidak bisa jadi contoh untuk yang lain. Lorong wisata ini menurut saya luar biasa, bersih. Kita berharap semua lorong di Mamajang paling tidak bisa seperti ini,” tukasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin membeberkan sejumlah pangan yang-ditawarkan pada gerakan pangan murah.

Baca Juga: Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Lorong Wisata Frankfurt dan Izurza

“Ada beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sosis, dan daging ayam segar,” ucap Alamsyah.

Dia mengungkapkan bahwa pangan yang-ditawarkan tersebut,dihargai lebih rendah dari harga pasaran. Sehingga, masyarakat akan merasa terbantu.

“Pasti masyarakat senang, karena kita mendekatkan pangan ke masyarakat. Harganya juga sedikit lebih murah dari pasaran. Seperti Beras SPHP ukuran 5 kilogram, kalau di pasar itu Rp61 ribu, kalau di kami Rp58 ribu,” jelas Alamsyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button