NewsSulsel

Meriahkan HUT Ke-79 RI, Pemkab Gowa Gelar Lomba Senam Tamang Pung Kisah

#Wabup Gowa Buka Lomba Senam Antar SKPD

GOWA, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar berbagai perlombaan, salah satunya Lomba Senam Tamang Pung Kisah.

Lomba senam tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/8).

Abdul Rauf mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76, olehnya itu dirinya berharap pada seluruh peserta dapat bertanding secara sportif dan jujur.

Baca Juga: 68 Tim Ramaikan Gerak Jalan SKPD dan Ormas di Gowa

“Bertandinglah secara sportif, menang dan kalah hanya sebuah hasil, namun inti kegiatan ini bagaimana para peserta dapat mempererat tali silaturahmi antara sesama ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia berharap para tim juri dapat menilai penampilan masing-masing peserta secara jujur dan adil.

“Kepada tim juri saya berharap dalam melakukan penilaian harus lebih objektif dan sportif. Sesuai dengan penampilan masing-masing peserta lomba senam,” harap Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kab. Gowa, Sofyan Daud menyampaikan, Lomba Senam Tamang Pung Kisah ini-diikuti sebanyak 32 tim dari tim SKPD dan 1 tim dari Polres Gowa.

“Setiap tim terdiri dari 7 orang yang di pimpin langsung oleh pimpinan instansi dengan durasi waktu maksimum tujuh menit,” katanya.

Baca Juga: Wabup Gowa Lepas 86 Sekolah Peserta Gerak Jalan Pelajar

Untuk kriteria penilaian pada lomba senam tersebut adalah penampilan/keindahan, kekompakan, power/semangat, formasi dan pengurangan tingkat kesalahan.

“Kriteria ini akan di nilai oleh tiga orang juri. Yakni Bapak Viktor Sondakh, Selly Jafar, Sekretaris Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Sulsel. Dan Ibu Azizah Jamaluddin, mantan atlet senam dan ASN dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel,” jelasnya.

Adapun pemenang pada Lomba Senam Pung Kisah yakni Juara 1 di raih oleh Polres Gowa. Lalu, Juara 2 RSUD Syekh Yusuf, Juara 3 Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa. Kemudian, Harapan 1 Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, Harapan 2 Inspektorat Kabupaten Gowa. Dan, Harapan 3 Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa. Sementara untuk Juara Favorit di raih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gowa. (vh/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button