NewsSulsel

Bupati Andi Utta Serahkan Ambulans, Minta Pelihara Baik

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) serahkan mobil ambulans kepada RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja dan 5 (lima) Puskesmas. Penyerahan ambulans secara simbolis ini dilakukan di sela Apel Gabungan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin 19 Agustus 2024.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, dr. Amrullah, pengadaan ambulans tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan tahun anggaran 2024. Sebelumnya lanjut Amrullah sudah ada 8 (delapan) puskesmas yang telah menerima ambulans beberapa hari yang lalu.

“Jadi total yang menerima mobil ambulans tahun ini sebanyak 13 Puskesmas tambah 1 unit ambulans untuk RSUD Andi Sulthan Daeng Radja,” ungkap Amrullah.

Baca Juga: 271 Napi Lapas Bulukumba Dapat Remisi Kemerdekaan

Atas penerimaan ambulans itu, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf meminta para Kepala Puskesmas yang mendapatkan ambulans baru untuk dipelihara sebaik-baiknya.

“Sekiranya kendaraan ambulans ini, tolong kita jaga. Tolong di perhatikan bagaimana perawatannya,” pintanya.

Andi Utta, juga mengatakan, pegawai atau pejabat yang mendapatkan kendaraan operasional seharusnya bersyukur. Karena tidak harus membeli kendaraan secara pribadi untuk operasional. Sehingga kendaraan tersebut harus dijaga dan dipelihara dengan baik.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanete, H. Syafril menyampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan mobil ambulans tersebut. Mobil ambulans yang digunakan selama ini pengadaan tahun 2017 yang lalu. Dengan demikian dengan adanya ambulans baru ini memudahkan mobilitas operasional Puskesmas Tanete.

“Tentu ambulans baru ini, membantu meningkatkan kinerja Puskesmas, terutama dalam mobilitas membawa pasien,” bebernya usai terima mobil ambulans.

Berikut Daftar Penerima Kendaraan Ambulans Tahun 2024

1. RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja
2. Puskesmas Gattareng
3. Puskesmas Kajang
4. Puskesmas Karassing
5. Puskesmas Tanah toa
6. Puskesmas Tanete
7. Puskesmas Balang Taroang
8. Puskesmas Batang
9. Puskesmas Bontobahari
10. Puskesmas Bontobangun
11. Puskesmas Borong Rappoa
12. Puskesmas Ponre
13. Puskesmas Salassae
14. Puskesmas Ujungloe

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button