NewsSulteng

Buka Lomba Menembak Perbakin Palu, Hadianto Rasyid Harap Bisa Ciptakan Kekompakan

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi buka lomba ketangkasan menembak yang digelar Pengkot Perbakin Kota Palu, Jumat (23/8/2024) malam.

Hadianto Rasyid buka kegiatan lomba menembak yang di gelar Pengkot Perbakin Kota Palu, di ikuti sejumlah klub menembak. Bukan hanya dari Kota Palu dan tetapi juga dari klub tembak sekitar kota Palu. Pembukaan di gelar di di Lapangan Tembak Satria, Bukit Dadavi, Kelurahan Talise Valangguni, Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Hadianto mengucapkan selamat atas terselenggaranya perlombaan menembak ini. Ia mengaku, ini pertama kali menghadiri dan membuka secara resmi event yang di selenggarakan oleh pengkot Perbakin Kota Palu.

Baca Juga: Gawalise Tipo Juara Turnamen Sepak Bola Hadianto Cup U23 2024

“Nama Perbakin tidaklah asing buat saya. Tapi ini baru kali pertama saya menghadiri langsung kegiatannya. Selamat semoga semuanya berjalan lancar,” kata Hadianto Rasyid.

Menurutnya, semua cabang olahraga memiliki daya tarik tersendiri. Perbakin sebagai naungan pecinta olahraga menembak, juga dia harapkan mampu menyentuh semua kalangan.

Dia juga mengharapkan perlombaan ini, mampu meningkatkan kekompakan dan saling merangkul antar-pengurus. Sehingga Perbakin semakin eksis.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadir Meriahkan Penutupan Pesta Rakyat di Kelurahan Talise

“Kedepan saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya menggaung di internal Perbakin. Tetapi juga bisa tersebar luas ke publik. Moga-moga Perbakin makin eksis di khalayak publik,” harap wali kota.

Sementara Ketua Pengkot Perbakin Kota Palu, Irsan Satria menjelaskan, perlombaan ini-diikuti 65 peserta. Terdiri dari seluruh club menembak di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, Banggai Laut, Banggai dan Provinsi Sulawesi Barat.

Perlombaan yang akan berlangsung sejak 23-25 Agustus ini, menyediakan total hadiah sebesar Rp25 juta rupiah.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Lepas Kontingen Popda Palu Bertanding di Tingkat Provinsi Sulteng

“Perlombaan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi bagi pencita olahraga menembak. Jadi saya harap momen ini benar-benar kita manfaatkan Bersama. Untuk menjaga solidaritas bagi semua pengurus dan club yang ada di bawah naungan Perbakin,” kata Irsan.

Selain membuka acara, Wali Kota Hadianto juga meresmikan langsung Lapangan Tembak Satria Perbakin Kota Palu dengan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam kegiatan Kadispora Kota Palu, perwakilan Polresta Palu, Dandim 1306/Kota Palu serta pimpinan Forkompinda lainnya. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button