NewsPemilu 2024Politik

Dikawal Ribuan Pendukung, Pasangan Seto dan Rezki Mendaftar Sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sesuai rencana awal, ribuan pendukung kawal pasangan Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi secara resmi mendaftar diri sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2024-2029 di KPU Makassar.

Duet akronim “Sehati” ini mendaftar ke Kantor KPU Makassar, Jl Perumnas Raya Antang, Kamis (28/8/2024) sebagai pasangan calon pertama di Pilwalkot Makassar dengan diarak oleh ribuan pendukung.

Pasangan Seto dan Rezki menuju kantor KPU Makassar untuk mendaftar sekira pukul 9.30 Wita menggunakan mobil bak terbuka. Sementara ribuan pendukung dan simpatisan yang hadir mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Ribuan Pendukung Bakal Kawal Pasangan Andi Seto dan Rezki Mulfiati Mendaftar di KPU Makassar 28 Agustus

Empat pimpinan partai pengusung yakni Gerindra, Nasdem, PAN dan PSI turut mendampingi Seto-Rezki. Mereka disambut langsung Ketua KPU Makassar, Yasir Arafat dan jajaran komisioner.

Selama kurang lebih 1 jam prosesi verifikasi dokumen syarat dukungan, ribuan pendukung Sehati di luar kantor KPU Makassar juga menyemut silih berganti meneriakkan yel-yel ‘Adami Sehati’.

Setelah merampungkan dokumen Seto-Rezki sekira pukul 11.15 Wita, KPU Kota Makassar menyatakan bahwa berkas syarat yang diterima oleh pihak panitia dinyatakan lengkap dan diterima.

Baca Juga: Ngobrol Bareng, Warga Mamajang dan Ujung Pandang Bangga pada Program Unggulan Pasangan Sehati

Setelah melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas, Seto-Rezki di dampingi para Ketua Partai pengusung langsung konferensi pers. Terkait kesiapan menghadapi pesta politik di Kota Makassar.

“Alhamdulillah dari hasil pemberian berkas kepada pihak KPU Makassar dan penginputan melalui Silon (Sistem informasi pencalonan), telah di nyatakan di terima dan lengkap,” ucap Seto dalam keterangan persnya di halaman Kantor KPU Makassar.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU kota Makassar dan Panwaslu atas kerjasama yang terjalin. Sehingga dia bersama Rezki Lutfi bisa mendaftar sebagai kandidat di Pilwalkot Makassar.

Baca Juga: Lintas Ormas Nyatakan Satu Komando Menangkan Pasangan Sehati di Pilwalkot Makassar 2024

“Untuk itu kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada KPU Makassar. Atas kerja sama yang luar biasa dan penyambutan yang sangat bagus,” tutur mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini.

“Kemudian dengan hadirnya Panwaslu kota Makassar juga akan menghadirkan pengawasan kepada seluruh proses pemilihan pilkada. Harapan kami nantinya proses ini bisa berjalan dengan baik pada tanggal 27 November mendatang” tambahnya.

Bahkan, Andi Seto menuturkan penghormatan yang luar biasa kepada segenap partai pengusung yang memberikan kepercayaan. Serta para pendukung, simpatisan dan loyalis Sehati yang selalu ikut mendampingi.

Baca Juga: Muda dan Energik, Warga Minasaupa Anggap Seto-Rezki Paling Pas Memimpin Makassar

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung yang telah memberikan rekomendasi B1KWK kepada kami. Karena tanpa partai pengusung tentu kami bukan siapa-siapa,” terangnya.

Sementara itu, Rezki Mulfiati Lutfi tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat kota Makassar. Atas gangguan lalu lintas di jalan selama proses pendaftaran menuju kantor KPU Makassar.

“Sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Makassar. Yang kiranya hari ini sedikit terganggu aktivitas dari kami,” ujarnya.

Baca Juga: Paguyuban Jawa Tengah Domisili Makassar Kompak Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar

Dia pun mengajak kepada para pendukungnya serta seluruh masyarakat Kota Makassar untuk sama-sama menyukseskan Pilwalkot Makassar. Agar aman dan damai demi terciptanya proses demokrasi di Indonesia.

“Insya Allah hari ini kami sudah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Mari kita hadirkan pemilu dan politik riang gembira untuk Makassar lebih nyaman kedepannya,” pungkas Rezki. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button