NewsSulteng

Apresiasi Inovasi Award Masyarakat dan Perangkat Daerah Se-Kota Palu, Begini Pesan Wali Kota

PALU, NEWSURBAN.ID – Mewakili Wali Kota Palu Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Usman, menghadiri acara Apresiasi Inovasi Award Tingkat Masyarakat dan Perangkat Daerah se Kota Palu.

Kegiatan inisiasi Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Palu berlangsung di Sriti Convention Hall pada Jumat (30/08/2024).

Hadir Kepala BRIDA Kota Palu Moh. Akhir Armansyah, Kepala Bappeda Kota Palu dan sejumlah kepala OPD, Camat, lurah dan penerima penghargaan lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Resmikan Kawasan Kuliner di Bantaran Sungai Wilayah Kalikoa

Di kesempatan tersebut, Asisten I menyampaikan sambutan Wali Kota Palu menyebutkan bahwa Inovasi daerah-didorong untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Inovasi ini, berdampak pada peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat. Serta peningkatan daya saing daerah.

“Selaku Wali Kota, saya mengapresiasi lomba yang-dilakukan setiap tahun seperti ini. Saya anggap ini sebuah bentuk kreatifitas yang telah-dilakukan oleh badan litbang kota palu, melalui ajang lomba inovasi di tingkat masyarakat. Dan penghargaan indeks inovasi bagi Pemerintah Kota Palu,” tutur wali kota dalam naskah sambutannya.

Baca Juga: Raih Juara Umum, Hadianto Rasyid Berikan Bonus ke Kontingen Popda Kota Palu

Dengan inovasi itu, lanjut dia, saat ini tercipta atmosfer kreativitas yang organik di tengah masyarakat. Yang di rencanakan, di laksanakan dan di aplikasikan secara mandiri oleh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Palu.

“Sekaligus pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh peserta. Khususnya masyarakat dan perangkat daerah yang hadir, untuk saling bergandeng tangan. Dalam rangka mengawal kesinambungan jalannya pembangunan kota palu,” tutur Wali Kota Palu dalam sambutan yang-dibacakan Asisten I Usman.

Wali Kota berharap agar jangan sampai kembali ketitik awal. Sehingga perlu mindset (pola pikir) menjadikan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan sempit semata.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Respons Positif Presentasi City Branding Jflow Untuk HUT Kota Palu

Dengan demikian, Wali Kota Palu yakin pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai visi dan misi pemerintahan yang berkesinambungan kebaikannya.

“Akhirnya seraya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, marilah kita memohon petunjuk dan bimbingan-nya. Agar kita senantiasa di beri kemampuan dan kekuatan lahir batin, dalam mengemban amanat rakyat. Untuk mewujudkan kota palu yang bergerak bersama semakin mantap.

Kepada yang berhasil menang, Wali Kota mengucapkan selamat. “Namun, jangan cepat bosan atas prestasi yang telah di raih. Dan bagi yang belum beruntung kali ini, teruslah berinovasi. Sebab inovasi itu hadir bukan untuk mendapatkan penghargaan semata. Tapi untuk menyelesaikan masalah intrinsik yang ada di sekitar kita,” pungkas Wali Kota dalam sambutannya. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button