MetroNews

Pemkot Makassar dan PFI Jajaki Berkolaborasi Untuk Hidupkan Ekosistem Fotografi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima audiensi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Makassar, di Ruang Rapat Sekda, Balaikota, Kamis (19/9/2024). Dalam adudiensi itu, Pemkot Makassar dan PFI jajaki berkolaborasi untuk hidupkan ekosistem fotografi.

Audiensi itu di lakukan dalam rangka perkenalan pengurus baru PFI Kota Makassar.

Untuk di ketahui, PFI Makassar baru saja menggelar Musyawarah Daerah dan memilih Iqbal Lubis sebagai ketua dan Sanovra sebagai sekretaris periode 2024-2027.

Baca Juga: Firman Pagarra Komitmen Tegakkan Netralitas ASN Pemkot Makassar Pilkada Serentak

Firman pun memberikan selamat atas terpilihnya pengurus baru PFI Makassar.

Dia mengaku siap berkolaborasi dengan program-program yang di miliki PFI.

“Ada banyak program dari Pemkot Makassar ini yang bisa berkolaborasi dengan PFI Makassar,” ucap Firman.

Bahkan Firman juga memastikan bahwa PFI Makassar akan berkolaborasi pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-417 Kota Makassar 9 November 2024 mendatang.

Kolaborasi tersebut dalam bentuk pameran dan lomba foto. “9 November nanti kan HUT Kota Makassar. Saya kira ada banyak hal lagi yang bisa kita kolaborasikan,” kata dia.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Firman Pagarra Harap Rakornas III Forum Dewan Pendidikan Hasilkan Gagasan Untuk Kemajuan

Selain memperkenalkan diri sebagai pengurus baru, dalam pertemuan itu, Ketua PFI Makassar Iqbal Lubis memaparkan sejumlah program PFI Makassar, mulai dari Jalan ke Timur hingga berbagai program pameran foto yang akan diselenggarakan selama periode kepengurusan.

“Kami harap ke depan PFI Makassar dengan berbagai program kami ini bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar,” kata Iqbal.

Menurut Iqbal, program-program PFI Makassar terutama Jalan ke Timur bisa menjadi salah satu langkah. Untuk mengenalkan Makassar sebagai gerbang dan penghubung Kawasan Timur Indonesia ke penjuru Tanah Air.

“Makassar ini adalah hub-nya Indonesia Timur, ada banyak potensi di sini. Termasuk memperkenalkan jargon Makassar Kota Makan Enak,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button