InternasionalNewsSulteng

Bupati Mohamad Irwan Beberkan Potensi Sigi ke Peserta ASEAN Mayors Forum di Vientiane Laos

NEWSURBAN.ID NEWSURBAN.ID – Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Sekretaris Daerah Sigi Nuim Hayat dan Kepala Badan Pendapatan Sigi Roland Franklyn menghadiri Asean Mayors Forum (AMF) di National Convention Center Of Laos, Kamis (19/09/2024).

Kegitan ini merupakan forum Kepala Daerah dari seluruh negara Asean yang tergabung dalam AMF. ASEAN Mayors Forum di Laos kali ini membahas terkait komitmen seluruh anggota AMF dalam membangun sebuah regulasi. Dan hubungan kerjasama yang berorientasi pada pengembagan ekonomi lokal, pemanfaatan pariwisata hijau. Dan, pembangunan berkelanjutan yang berbasis lingkungan.

Baca Juga: Hadiri Peresmian Tiga BUMDes Bersama, Ini Harapan Wabup Sigi Samuel Pongi

Hadir pada kegiatan ini, seluruh perwakilan delegasi dari seluruh negara yang tergabung dalam ASEAN Mayor Forum (AMF).

Dalam kesempatan ini juga Kabupaten Sigi di bawah Kepemimpinan Mohamad Irwan dan Samuel Yansen Pongi mengenalkan potensi Kabupaten Sigi. Tujuannya, untuk membawa Sigi di level negara ASEAN sekaligus mengenalkan Kabupaten Sigi dengan Visi Sigi Berdaya Saing Berkelanjutan berbasis Agribisnis.

Baca Juga: Hadiri Konferensi Kerja III PGRI Sigi, Bupati Irwan Janji Berikan Hibah

Bupati Iwan, menjelaskan visi itu untuk membangun hubungan kerjasama antara pemerintah daerah dalam komitmen bersama untuk menjaga kestabilan ekosistem. Dna, pembangungan Pariwisawata Hijau di Kabupaten Sigi. Dalam upaya pelestarian lingkungan dapat terus di laksanakan.

Seusai pelaksanaan Meeting AMF, acara di lanjutkan dengan penutupan secara resmi. Dan deklarasi bersama seluruh delegasi yang tergabung dalam Meeting Of Governors/Mayors Of Asean Capitals And Asean Mayors Forum 2024 oleh Gubernur Vientiane. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button