NewsParlemenPemilu 2024Politik

Mantan Ketua DPRD Sulsel Sebut Pengalaman Sudirman-Fatmawati Jadi Modal Memajukan Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sejumlah politisi senior di Sulawesi Selatan siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi. Mantan Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem misalnya, menyebut pengalaman Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Sudirman-Fatmawati) dengan tagline Andalan Hati dapat menjadi modal memajukan Sulsel.

Keduanya dinilai menjadi paslon yang ideal untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Selatan. Apalagi dari sejumlah hasil survei, menjagokan pasangan calon dengan nomor dua itu.

Hal itu bukan tanpa alasan, melihat kerja-kerja yang telah ditorehkan Andi Sudirman selama menjabat Gubernur Sulsel Periode 2021-2023. Di dampingi calon wakil, sosok perempuan yang memiliki banyak pengalaman di dunia pemerintahan dan legislatif.

Baca Juga:Β Andalan Hati Unggul Signifikan dalam Survei Pilgub Sulsel 2024

Mantan Ketua DPRD Sulsel tiga periode, Moh. Roem mengakui hal itu. Menurutnya, keduanya memiliki pengalaman yang bisa melanjutkan pembangunan di Sulsel yang lebih maju lagi.

β€œIni pasangan yang sudah berpengalaman. Dua-duanya, baik calon Gubernur maupun Wagub. Khusus untuk calon Gubernur untuk periode ke-2 ini, sehingga demikian tentu dengan pengalaman periode pertama itu memberikan berbagai hal dalam melanjutkan program-program yang lalu,” ungkapnya.

“Dengan kehadiran pasangan wakil ini, bu Fatma, yang juga sudah pernah menjadi anggota DPR, pernah wakil Walikota, itu jelas bukan sekedar pelengkap tetapi ini bisa saling mengisi. Jadi saya kira bagus sekali,” ungkap Roem.

Baca Juga:Β PKS: Tidak Ada Alasan Bagi Andalan Hati untuk Tidak Menang Besar di Bulukumba

Mantan Anggota DPR RI ini pun mengaku, meski Andi Sudirman saat menjabat Gubernur berkisar dua tahun lebih, namun telah memperlihatkan pemerataan dalam alokasi anggaran.

β€œTetapi itu ada pemerataan dalam mengalokasi anggaran. Ada prioritas-prioritas terutama dalam hal pembangunan fisik. Bahwa masih banyak hal, oleh karena keterbatasan APBD kita yang baru saja kita keluar dari Covid,” bebernya.

β€œKita berharap, tentu Sulawesi Selatan di tangan beliau nanti insya Allah. Progress pembangunan bisa lebih cepat karena dia sudah punya pengalaman. Dan sudah tahu apa yang akan di lanjutkan dari periode pertama,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button