NewsPemilu 2024Politik

Paslon Gubernur/Wagub Andi Sudirman dan Fatmawati Sebut Lutim, Sinjai Basis Kuat Andalan Hati

LUWU TIMUR-SINJAI, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon (Paslon ) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi, sebut Kabupaten Luwu Timur (Lutim) dan Sinjai adalah dua basis kuat Andalan Hati. Hal itu ia sampaikan dalam safari politik di dua kabupaten tersebut untuk memperkuat dukungan politik mereka dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Dalam rangkaian safari politiknya, fokus utama pasangan dengan tagline “Andalan Hati” ini adalah memperkuat basis dukungan di Kab. Luwu Timur dan Sinjai. Dua daerah ini (Litim dan Sinjai merupakan basis kuat Andalan Hati yang memiliki peran strategis dalam pemilihan mendatang.

Fatmawati Rusdi memulai kampanyenya di Kabupaten Luwu Timur, di mana ia mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Baca Juga: Cagub Sulsel Andi Sudirman Jalan Santai bareng Karang Taruna Patangkai Bone

Dalam kunjungan tersebut, dukungan dari berbagai partai politik di Luwu Timur semakin menguat, termasuk dari 23 anggota DPRD yang tergabung dalam koalisi “Andalan Hati”.

Partai-partai seperti NasDem, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan Hanura memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini, ditambah lagi dengan partai-partai non-parlemen seperti PSI, Gelora, dan Perindo.

Ketua DPD PKS Luwu Timur, Suardi Ismail, menegaskan bahwa Luwu Timur akan memberikan dukungan penuh kepada Andi Sudirman dan Fatmawati.

Baca Juga: Andalan Hati Unggul Signifikan dalam Survei Pilgub Sulsel 2024

“Pilihan kita di Luwu Timur sudah jelas, tidak ada pilihan lain selain Andalan Hati,” ujarnya.

Hal ini di amini oleh Harisah Suhardjo, anggota DPRD dari PAN, yang menegaskan bahwa meski partainya memiliki kandidat berbeda dalam Pilkada Luwu Timur, untuk Pilgub Sulsel, PAN bersatu mendukung pasangan ini.

Fatmawati menyambut positif dukungan yang solid ini, menyatakan bahwa dukungan dari Luwu Timur menjadi modal kuat untuk kemenangan dalam Pilgub yang akan digelar pada 27 November 2024.

Baca Juga: Warga Dua Kecamatan di Makassar Kompak Ingin Andi Sudirman Wujudkan Visi Sulsel Maju

Ia yakin bahwa dengan kerja keras dalam beberapa minggu ke depan, kemenangan akan dapat diraih.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Posko Pemenangan Keluarga dan Relawan Andalan Hati di Kabupaten Sinjai.

Posko yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, menjadi pusat koordinasi bagi para relawan dan simpatisan Andalan Hati di Sinjai.

Baca Juga: PKS: Tidak Ada Alasan Bagi Andalan Hati untuk Tidak Menang Besar di Bulukumba

Peresmian posko ini-dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, petani, dan tokoh perempuan yang semuanya menyatakan dukungan penuh.

Di Sinjai, dukungan masyarakat terutama datang dari kalangan petani dan nelayan, yang merasa pembangunan di sektor pertanian dan perikanan sangat terasa di bawah kepemimpinan Andi Sudirman selama periode 2021-2023.

H Saddi, Koordinator Petani Milenial Andalan Kabupaten Sinjai, mengungkapkan bahwa keberadaan posko ini akan semakin memperkuat dukungan tim relawan untuk memenangkan Andalan Hati di daerah tersebut.

Baca Juga: Gerindra Siap Siap Tancap Gas Memenangkan Paslon Andalan Hati di Pilgub Sulsel dan BerAmal di Pilbup Bone

Muh Basir, Ketua KTNA Kabupaten Sinjai, menambahkan bahwa para petani di Sinjai telah merasakan manfaat dari program-program Andi Sudirman. Seperti bantuan alat mesin pertanian dan program Mandiri Benih yang telah meningkatkan produksi pertanian di daerah itu.

“Kami berharap program ini berkelanjutan jika beliau kembali terpilih sebagai gubernur,” ujar Basir.

Dukungan yang sama juga di sampaikan oleh nelayan di Sinjai. Mereka mengaku merasakan dampak positif dari pembangunan sektor perikanan.

Baca Juga: Pasangan Andalan Hati Dapat Nomor Urut 2 di Pilgub Sulsel

“Pak Andalan adalah pemimpin yang kerja nyata. Dan kami berharap beliau bisa melanjutkan pembangunan yang sudah masyarakat rasakan manfaatnya,” tegas Muh. Aras, seorang nelayan dari Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe.

Dengan dukungan kuat dari Lutim dan Sinjai, pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi semakin percaya diri dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2024.

Kombinasi dukungan dari masyarakat petani, nelayan, dan berbagai elemen lainnya menjadi modal besar. Untuk memenangkan pertarungan politik di Sulawesi Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button