NewsPemilu 2024Politik

Pasangan Andi Sudirman & Fatmawati Akan Fokus pada Pengelolaan Potensi SDA dan Budaya Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2024, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), usung visi misi yang fokus pada pengelolaan potensi sumber daya alam (SDA) dan kekayaan budaya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Juru bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim (MRR), menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 ini menyadari pentingnya posisi strategis Sulsel di Indonesia. Serta potensi besar di sektor pertanian dan perkebunan. Karena itu, Andi Sudirman dan Fatmawati akan fokus pada pengelolaan potensi SDA dan budaya Sulsel jika terpilih pada Pilgub.

Ramli menjelaskan, visi utama Andalan Hati adalah “Sulsel Maju dan Berkarakter.” Visi ini bertujuan untuk melanjutkan pembangunan Sulsel di berbagai sektor dengan memanfaatkan keunggulan alam dan budaya yang dimiliki.

Baca Juga:Β Paslon Gubernur/Wagub Andi Sudirman dan Fatmawati Sebut Lutim, Sinjai Basis Kuat Andalan Hati

“Sulsel memiliki posisi strategis dan potensi alam yang luar biasa. Kedua hal ini harus dikelola secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan tetap mempertahankan prinsip inklusif dan berkelanjutan,” ujar Ramli, Selasa (1/9/2024).

Menurut Ramli, “Maju” berarti melanjutkan program-program pembangunan yang telah Andi Sudirman letakkan sebelumnya. Dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

“Kami ingin membangun infrastruktur yang memadai, mengelola pertanian dengan teknologi modern. Dan memperkuat sektor ekonomi hijau serta biru untuk mewujudkan kesejahteraan sosial,” tambahnya.

Baca Juga:Β Strategi Andi Sudirman Sukses Tingkatkan Prestasi Atlet Sulsel di PON Papua

Sementara itu, konsep “Berkarakter” mengacu pada pembangunan yang berbasis pada nilai-nilai budaya dan moral yang kuat. Ramli menekankan pentingnya integritas, kejujuran, dan keselarasan antara kata dan perbuatan dalam setiap langkah pembangunan di Sulsel.

“Masyarakat yang berkarakter adalah mereka yang menjunjung tinggi integritas, akhlak, dan budaya lokal. Ini yang akan menjadi fondasi dalam membangun Sulsel yang kompetitif dan unggul,” jelasnya.

Dalam konteks budaya lokal, Ramli menekankan pentingnya nilai-nilai seperti getteng (teguh), lempu (jujur), dan ada tongeng (ucapan yang benar) yang harus menjadi pedoman bagi masyarakat Sulsel.

Baca Juga:Β Petani di Sinjai Rasakan Hasil Kerja Nyata Andi Sudirman

“Pembangunan ini tidak hanya soal ekonomi, tapi juga soal memperkuat karakter dan moral masyarakat, agar tetap kokoh dalam menghadapi tantangan global,” lanjutnya.

Pasangan Andalan Hati juga memaparkan delapan poin misi mereka yang mencakup peningkatan layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pedesaan, serta penguatan ekonomi berbasis keberlanjutan dan kearifan lokal.

Salah satu poin penting adalah pengembangan desa mandiri dan percepatan transformasi digital, yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan ekonomi dan memberantas kemiskinan di daerah-daerah terpencil.

Baca Juga:Β Gerindra Siap Siap Tancap Gas Memenangkan Paslon Andalan Hati di Pilgub Sulsel dan BerAmal di Pilbup Bone

“Seluruh misi kami di rancang untuk membawa Sulsel ke arah yang lebih maju, berkarakter, dan berdaya saing. Dalam menghadapi tantangan masa depan,” pungkas Ramli. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button