NewsSulteng

Plh Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kajari Palu

#Muhammad Irwan Datuiding ke Kejakgung, Mohamad Rohmadi Kajari Baru

PALU, NEWSURBAN.ID – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Palu Irmayanti, hadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palu. Acara pisah sambut Kajari Palu, di laksanakan di Hotel Best Western Coco pada Selasa (1/10/2024) malam.

Prosesi pisah sambut yakni dari dari Muhammad Irwan Datuiding, SH.,MH kepada Mohamad Rohmadi, SH.,MH sebagai Kepala Kejari Palu yang baru.

Selain Plh Wali Kota Palu, hadir pula para Asisten, kepala OPD dan pejabat di jajaran Pemkot Palu beserta unsur Forkopimda.

Baca Juga:Β Plh Wali Kota Palu Irmayanti Hadiri Acara Palu Bersyukur dalam Ibadah KKR

Di kesempatan tersebut, Plh Wali Kota Palu menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah kota palu memiliki kesan mendalam, penghargaan, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Muh. Irwan Datuiding, S.H.,M.H yang selama ini telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdiannya dengan semangat Trikrama Adhyaksa.

“Beliau memegang teguh Satya Adhi Wicaksana. Setia yang bersumber dari kejujuran, baik terhadap tuhan yang maha esa, diri pribadi, keluarga maupun kepada sesama manusia,” ucapnya.

Ia juga menilai Muh. Irwan sempurna dalam bertugas, serta bijaksana dalam tutur kata dan tingkah laku.

“Tentunya banyak hal yang telah di lakukan Kejaksaan Negeri Palu di bawah kepemimpinan bapak Muh. Irwan datuiding,S.H.,M.H,” ungkapnya.

Baca Juga:Β Pemkot Palu Gelar Tabur Bunga Mengenang Tragedi Bencana Gempa Bumi Tsunami dan Likuifaksi 28 September 2018

Hal menarik dan unik, dia, menganggap ini sebuah inovasi. Yaitu melakukan pendekatan penegakan hukum secara preventif dengan merangkul komunitas pelari di Kota Palu dan sekitarnya.

“Membangun komunikasi secara informal dengan komunitas lari tanpa adanya perbedaan. Ikut bergabung, berlari bersama sehingga terbangun keakraban dan kebersamaan. Saya menilai, ini cerita baik yang patut untuk-diteruskan dan di contoh. Membangun supremasi hukum, melalui pendekatan preventif,” tuturnya.

Dia berharap dengan mutasi jabatan Muh. Irwan datuiding, S.H.,M.H ke tempat tugas yang baru, sebagai kepala bidang hubungan media dan kehumasan, pusat penerangan hukum, Kejaksaan Agung Republik Indonesia, hubungan kemitraan, komunikasi, dan silaturrahim yang selama ini sudah berjalan dan terjalin dengan baik, akan tetap terpelihara dan akan terus berlanjut.

“Banyak kenangan tentunya telah terukir di Kota Palu, selama bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Ppalu. Mulai Februari 2023 hingga september 2024. Beragam telah di lakukan, tentunya melalui sinergisitas program dengan Pemerintah Kota Palu,” kata dia lagi.

Baca Juga:Β Dorong Aparat Maksimalkan Pelayanan, Hadianto Rasyid Gelar Pertemuan dengan Camat, Lurah dan Staf Se Kecamatan Ulujadi

“Olehnya, kami mendoakan Bapak Muh. Irwan Datuiding, S.H.,M.H, tetap sehat dan makin sukses dalam karier ke depannya,” harap Plh Wali Kota.

Pada kesempatan ini pula, Pemerintah Kota Ppalu mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kajari yang baru, Mohammad Rohmadi, S.H.,M.H.

“Pemerintah kota palu membuka diri dan siap bersinergi dengan Kejari Kota Palu. Capaian kerjasama dalam mengawal pendapatan dan belanja daerah Kota Palu. Khususnya dalam penegakan hukum baik secara preventif maupun secara represif sudah terjalin dengan baik. Olehnya, semangat kerja sama itu, harus tetap terjalin dengan baik dan berkelanjutan,” kata Irmayanti.

“Sekali lagi, kami mengucapkan selamat datang Bapak Mohammad Rohmadi, S.H.,M.H. Selamat bekerja, kiranya Allah SWT memberi petunjuk dan kemudahan dalam melaksanakan amanah diΒ ‘LembahΒ Kaili’,” pungkasnya. (ysw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button