NewsPemilu 2024Politik

Fatmawati Rusdi Satu-satunya Perempuan di Pilgub Sulsel, Selle: Jangan Biarkan Berjuang Sendiri

SOPPENG, NEWSURBAN.ID – Fatmawati Rusdi, satu-satunya kandidat perempuan dalam pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Dengan pengalaman yang luas, pasangan Andi Sudirman Sulaiman ini dinilai layak memimpin Sulsel.

Gelombang dukungan kembali mengalir saat silaturahim dan tatap muka Fatmawati di Kabupaten Soppeng, Minggu (6/10/2024). Mantan Wakil Wali Kota Makassar tersebut disambut meriah ribuan warga Kecamatan Marioriawa.

Di titik terakhir agenda sosialisasi di Bumi Latemmamala, julukan Soppeng, Fatmawati berkumpul bersama tokoh masyarakat, pemuda, agama, dan perempuan di Lapangan Matanete, Kelurahan Manorang Salo.

Baca Juga:Β Masyarakat Soppeng dan Enrekang Dukung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel 2024

Selle KS Dalle, mantan legislator DPRD Sulsel dua periode, menyatakan Fatmawati bukan perempuan biasa. Pengalamannya di legislatif dan eksekutif membuatnya sangat kompeten untuk melanjutkan pembangunan Sulsel bersama Andi Sudirman.

“Kalau di hitung-hitung tidak sampai 10 orang perempuan di Sulawesi Selatan seperti Bu Fatmawati Rusdi. Bayangkan, di usianya masih muda sudah punya pengalaman panjang di pemerintahan, 10 tahun mendampingi suaminya di Kabupaten Sidrap, pernah jadi anggota DPR RI, dan Wakil Wali Kota Makassar,” bebernya.

Politisi Partai Demokrat itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pasangan Andalan Hati, akronim Andi Sudirman-Fatmawati, pada Pilgub Sulsel yang akan-digelar 27 November mendatang.

“Jangan kita biarkan perempuan hebat ini berjuang. Maukah kita berjuang memenangkan Andalan Hati?” serunya. Seruan itu-disambut teriakan “Nomor 2!” dari ribuan warga yang mayoritas ibu-ibu.

Baca Juga:Β Kampanye Andalan Hati di Soppeng, Fatmawati Ajak Warga Olahraga Pound Fit

“Kalau kita ke TPS, pilih yang ada foto perempuannya. Kekuatan ibu-ibu sangat luar biasa. Insyaallah kita menaruh harapan besar ke Ibu Fatmawati Rusdi,” ucap Wakil Ketua I Badan Kehormatan DPRD Sulsel ini.

Tokoh masyarakat Kecamatan Marioriawa, Haji Hafid, yang akrab-disapa H2, juga menyatakan dukungannya untuk pasangan Andalan Hati. Menurutnya, Andalan Hati akan menjadikan Sulsel makin maju sesuai tagline Sulsel Maju dan Berkarakter.

“Kami yakin pasangan Andalan Hati akan membantu masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Soppeng. Saya bersama seluruh masyarakat Soppeng, utamanya di Kecamatan Marioriawa, akan berjuang keras memenangkan Andalan Hati,”Β tegasnya.Β (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button