NewsPeristiwa

Hendak ke Sawah Seorang Petani di Bone Tewas Tersambar Petir

BONE, NEWSURBAN.ID – Kejadian tragis menimpa seorang petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang tewas tersambar petir saat menuju ke sawah, Rabu (16/10/2024).

Korban bernama Rusdi (35), adalah seorang petani warga Desa Bulu Bulu Kecamatan Tonra, Bone yang tewas setelah tersambar petir.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, membenarkan peristiwa nahas tersebut yang terjadi sekitar pukul 09.00 Wita di Dusun Kaccope 2, Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra.

Baca Juga:Β Hadir di Bone, Amanda Brownies Siap Manjakan Pelanggan

“Jadi awalnya korban Rusdi ini berangkat ke sawah sekitar pukul 07.00 WITA, kemudian pulang untuk mengambil cangkul. Dalam perjalanan kembali ke sawah, ia tersambar petir,” ujarnya.

Lanjut Kapolres menurut saksi mata melaporkan bahwa cuaca saat itu sedang hujan deras-disertai mendung tebal. Korban ditemukan tewas di tempat kejadian dengan luka bakar di kepala, darah keluar dari telinga, serta luka di betis dan telapak kaki.

“Tim medis dari Puskesmas Tonra yang tiba di lokasi bersama polisi memastikan Rusdi telah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian,dievakuasi dan-diserahkan kepada pihak keluarga untuk-dimakamkan,” kata Erwin Syah.

Baca Juga:Β Jalin Silaturahmi dengan Forbes, Kapolres Bone Janji Tak Pandang Bulu Tindaki Pelaku Narkoba

Dengan kejadian tersebut Kepolisian dari Polres Bone menghimbau masyarakat untuk lebih waspada saat cuaca buruk.

“Kami mengimbau warga agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah saat hujan deras-disertai petir untuk menghindari kejadian serupa,” tegas Kapolres Bone.


Pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem, terutama bagi mereka yang bekerja di luar ruangan.

“Jadi masyarakat-diharapkan selalu memperhatikan peringatan cuaca dan mengutamakan keselamatan diri,” tambahnya. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button