NewsPemilu 2024Politik

Cabup Bone Andi Asman Janji Prioritaskan Jalan dan Pelabuhan

BONE, NEWSURBAN.ID – Calon Bupati (Cabup Bone) Bone Andi Asman Sulaiman janji akan prioritaskan perbaikan jalan yang sudah rusak parah dan pengembangan pelabuhan. Hal itu, ia sampaikan dalam berberapa kali kunjungan ke desa-desa di sejumlah Kecamatan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Andi Asman ke desa-desa ini, untuk melihat langsung kondisi akses jalan rusak yang jadi keluhan masyarakat sejak lama.

Pada Sabtu (19/10/2024) ada empat titik Desa dan Kelurahan yang dia kunjungi. YakniΒ  Desa Watu, Desa Pallime, Desa Labotto dan Kelurahan Cenrana.

Baca Juga:Β Andi Asman Sulaiman Temui Simpatisan: Saya Rela Tanggalkan Jabatan Demi Masyarakat

Andi Asman menyampaikan bahwa dari semua titik yang dikunjungi, sebagian besar warga inginkan perbaikan jalan di beberapa desa di Kecamatan Cenrana.

“Jadi kita tau bahwa Cenrana ini ada 28 kilo jalan rusak, itu nanti akan kita prioritaskan,” ungkapnya. Cabup Bone Andi Asman janji kepada masyarakat akan prioritaskan perbaikan jalan dan pengembangan pelabuhan.

Selain jalan, Asman juga sebut beberapa kebutuhan warga lainnya yang tak kalah penting yaitu pelabuhan tempat kapal-kapal nelayan bersandar. Asman mengaku prihatin di Desa Pallime warga kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan akibat akses jalan yang susah.

Baca Juga:Β Resmikan Posko Pemenangan, Legislator Nasdem AHB Komitmen Menangkan Andalan Hati dan BerAmal di Dapil 2

“Kalau pelabuhan, tidak sampai dua miliar itu anggarannya. Kasihan itu di pallime kalau ada orang mau melahirkan harus naik perahu. Jadi yang utama juga itu pelabuhannya, harus disiapkan perahu emergency untuk pelayanan kesehatan,” kata Andi Asman.

Asman menegaskan bahwa sebagai pemimpin anggaran harus berpihak pada rakyat.Β “Bukan dihabiskan untuk hal yang menguntungkan pribadi atau golongan,” tambahnya.


Sementara itu seorang tokoh masyarakat Desa Labotto, Baco, mengatakan sebagian besar warga memang percaya dan menggantungkan harapan kepada paslon nomor 3, BerAmal, Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin.

“Semua orang cerita kalau ini BerAmal baik orangnya. Semoga saja kalau duduk nanti mau perhatikan masyarakat, mau perbaiki jalanan karena masih banyak yang rusak,” harap Baco. (far/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button