NewsPemilu 2024Politik

Andalan Hati Kian Tak Terkalahkan, Pengamat Sebut Kombinasi Paslon Gubernur/Wagub Sulsel Paling Kuat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), kian tak terkalahkan dengan terus menunjukkan dominasi dalam survei popularitas jelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2024.

Berdasarkan data lembaga survei dan konsultan politik nasional dengan kredibilitas terpercaya ini mencatat, paslon Andi Sudirman-Fatma jauh melejit dalam perolehan elektabilitas, yakni 61,4 persen.

Sedangkan rivalnya, paslon Danny Pomanto-Azhar Arsyad jauh tertinggal dan hanya memperoleh elektabilitas 12,9 persen. Sedang swing voters berjumlah 25,7 persen.

Baca Juga:Β Dukungan Adnan Purichta dan Tokoh Gowa Menguat untuk Andalan Hati

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Prof. Armin Arsyad, menilai keunggulan pasangan Andi Sudirman-Fatmawati merupakan hal yang logis. Apalagi melihat kinerja Andi Sudirman selama menjabat Gubernur Sulsel.

β€œAndi Sudirman adalah incumbent, sementara Fatmawati Rusdi memiliki basis massa yang kuat dalam karir politiknya. Kombinasi ini sangat apik, dengan dukungan partai-partai pemenang pemilu di Sulsel. Jika mereka menang, itu akan-dianggap sebagai sesuatu yang wajar karena memang mereka layak dan pantas,” ujar Prof. Armin.

Tingginya elektabilitas pasangan Andalan Hati ini, juga karena fakta jika Andi Sudirman mampu memacu pertumbuhan ekonomi selama memimpin Sulsel.

Guru Besar Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Marsuki DEA, mengatakan, di bawah kepemimpinan Andi Sudirman selama hampir tiga tahun sebagai Gubernur Sulsel, ekonomi Sulsel telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Baca Juga:Β 9 Federasi Serikat Pekerja dan Buruh Sepakat Dukung Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub Sulsel

Juga peran Fatmawati Rusdi saat menjabat Wakil Wali Kota Makassar, yang banyak berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi UMKM di Kota Makassar.

β€œPasangan ini memiliki kapasitas untuk mengimplementasikan strategi pembangunan ekonomi, baik secara makro maupun mikro, dan membawa Sulsel ke arah yang lebih baik,” jelas Prof. Marsuki.

Tak hanya hasil survei. Dukungan terhadap pasangan Andi Sudirman-Fatmawati juga semakin menguat di tingkat lokal.

Baca Juga:Β Program Mandiri Benih Inisiasi Andi Sudirman Perkuat Ketahanan Pangan Sulsel dan Kemandirian Petani

Calon Bupati Barru, Muhammad Aras, menyerukan kepada para pendukung dan kandidat di wilayahnya untuk bersatu memenangkan Andalan Hati.


β€œSaya mendukung Andalan Hati secara total untuk Pilgub Sulsel. Kami mengajak Paslon 02 dan 03 di Barru untuk bersama-sama memenangkan pasangan ini. Dengan dukungan yang sama, kita bisa memastikan kemenangan di Barru dan menghindari gesekan di masyarakat,” ujar Haji Aras.

Dukungan terhadap Andi Sudirman-Fatmawati semakin solid dari berbagai pihak. Dukungan ini, kian mengukuhkan posisi Andalan Hati sebagai pasangan kandidat terdepan dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button