NewsParlemenPemilu 2024Politik

Golkar Makassar Optimis Menang Pileg 2024, Ras MD: Target Rasional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras MD target Golkar Makassar optimis menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Makassar pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia meyakini Partai DPD II Golkar Makassar menang Pileg 2024 mendatang di kota Makassar dengan berkaca pada pemilu sebelumnya. Meski begitu, ia mengaku kondisi Partai Golkar Makassar di Pemilu 2019 lalu mengalami trend menurun. Baik secara elektoral lebih lagi pencapaian kursi di DPRD Kota Makassar.

“Tercatat, kursi Golkar Makassar di pemilu 2014 lalu mencapai 8 kursi. Lalu turun signifikan di Pemilu 2019 menjadi 5 kursi. Kalah dari partai NasDem, Demokrat dan PDI Perjuangan,” kata Ras Md, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Appi Kunjungi Dapil, Trend Positif Golkar Kota Makassar Makin Kuat

Menurutnya, target menang Partai Golkar di Makassar pada Pileg 2024 bukan hal mustahil bisa terwujud. Pasalnya, Golkar Makassar di bawah kepemimpinan Munafri Arifuddin atau APPI punya daya magnet. Golkar saat ini lebih aktif dan seolah bangkit dari kekalahan.

“Saya memprediksi, ada tiga faktor mengapa Golkar Makassar potensial bisa tampil juara dalam pemilu mendatang,” jelasnya.

Ia menyebutkan ketiga faktor itu. Pertama, faktor APPI efek. Bagaimanpun juga, dari pengalaman politik elektoral dan konsistensi pergerakannya di grassroot yang membuat brand personality APPI makin kuat sebagai tokoh politik.

“Apalagi peluang APPI menjadi figur kuat dalam kontestasi Pilwalkot 2024 mendatang terbuka lebar,” tuturnya.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, Golkar Makassar Gelar Orientasi Pengurus Kecamatan

Kedua, sebut dia, kondisi Golkar di bawah komando APPI lebih solid dan aktif. Solidaritas kader partai berlambang pohon beringin ini cenderung lebih solid. Konsolidasi dan gerakannya terlihat lebih nyata daripada Golkar sebelum kepemimpinan Munafri Arifuddin.

Ketiga, sambungnya, komposisi bacaleg partai Golkar di lima dapil terlihat lebih siap menghadapi pemilu mendatang. Baik kader golkar berstatus sebagai petahana maupun sebagai penantang.

“Apalagi di dapil 5 dan juga dapil 2. Bacalegnya lebih bisa tampil dominan daripada Bacaleg partai lain,” bebernya.

Ia juga mengatakan, keberhasilan partai politik dalam mewujudkan target elektoralnya, tidak terlepas dari kekuatan nahkodanya yang tampil sebagai pemimpin yang baik. Pemimpin yang cerdas dalam mengelola partainya lahir batin.

Baca Juga: Target Partai Golkar: Rebut 10 Kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2024

“APPI miliki itu dalam mengelolah partai Golkar di Bumi Anging Mamiri. Sehingga optimisme Golkar Makassar bisa tampil kembali menjadi pemenang adalah hal yang rasional dalam pandangan saya,” tukasnya.

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Makassar, di bawah komando APPI optimis memenangkan Pilcaleg 2024 di Ibu Kota Sulsel, Makassar.

“Semua partai punya planning menang. Kami di Golkar Makassar sangat siap memenangkan Pileg 2024,” ungkap Munafri.

Pendaftaran Bacaleg 2024, Hasilnya, berkas Partai Golkar dinyatakan diterima KPU Makassar. “Alhamdulillah kita sudah penuhi 100 persen dan KPU Makassar sudah terima,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button