MetroNewsParlemenPolitik

Target Partai Golkar: Rebut 10 Kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pada Pemilu 2024, target Partai Golkar mendudukkan 10 wakilnya di kursi DPRD Kota Makassar. Target Partai Golkar Makassar itu, menjadi fokus Ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

Untuk menambah jumlah kursinya di DPRD Makassar, saat ini Partai Golkar Makassar fokus pada perolehan suara Pemilu 2024.

Baca Juga: Respons Isu Resesi Ekonomi, Appi Minta Anggota Fraksi Golkar DPRD Makassar Peka

Karena syarat untuk mengusung sendiri pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) mereka harus mendapatkan dukungan 10 kursi dari parlemen.

“Saya tidak ingin berpikir Pilwakot kalau tidak selesai legislatif. Perolehan kursi dulu (Pileg) yang harus kami tuntaskan dulu, setelah itu baru kami berpikir Pilwalkot,” beber Appi.

Baca Juga: Golkar Makassar Bakal Unjuk Kekuatan di HUT ke-58

Mantan CEO PSM Makassar ini menambahkan, semua orang pastinya digadang-gadang menjadi Walikota Makassar, apalagi yang pernah bertarung pada Pilkada 2020 silam.

“Semua orang memiliki kesempatan, tapi yang penting tiketnya (menangkan Golkar 10 kursi), banyak kendaraan (partai) tapi kalau tidak ada tiket (dukungan 10 kursi dari DPRD) kita tidak bisa terbang,” jelasnya.

Baca Juga: Tertimpa Masalah Hukum, Nurul Hidayat Sebut Masyarakat dapat Bantuan Hukum Secara Gratis

“Jadi kami pastikan dulu ada tiket (Golkar 10 kursi) setelah itu baru kita go (Pilwalkot),” tutup Appi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button