MetroNewsPendidikan

Wisuda Imunasi 222 Balita, Ini Pesan Bunda PAUD Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Seluruh anak didik PAUD di bawah umur lima tahun yang telah melengkapi imunisasi dasarnya diberi penghargaan lewat acara Wisuda Imunisasi Tingkat Kota Makassar, Kamis (22/06/2023).

Acara bertajuk ‘Ayo Lindungi Diri, Keluarga, dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap’ ini digelar di Hotel Claro Makassar. Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir secara langsung membuka acara wisuda secara resmi.

“Hari ini kita bersama mengikuti wisuda Imunisasi se-Kota Makassar. Imunisasi ini merupkan hal yang harus di ikuti anak sejak lahir untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga anak-anak kita tumbuh dengan sehat,” kata Indira saat memberi sambutan.

Baca Juga: Dukung UMKM Bisnis Fashion, Indira Yusuf Ismail Resmikan Butik Muslimah KAMI di TSM

Sebanyak 222 anak di bawah usia lima tahun dari 11 TK yang telah melengkapi imunisasi dasar menjadi peserta dalam acara wisuda.

Total ada 833 siswa PAUD yang telah menyelesaikan imunisasi dasar namun selebihnya telah melewati usia balita sehingga tidak mengikuti wisuda namun tetap mendapat sertifikat.

Pada kesempatan yang sama, Indira menekankan kepada seluruh orang tua yang hadir mendampingi wisuda anak-anaknya.

Dia meminta agar orang tua maupun guru memperhatikan pemenuhan hak-hak anak terkhusus kelengkapan administrasi yang akan di gunakan memasuki sekolah.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Hadiri HUT 43 Dekranas di Medan

“Kita harus cerdas jadi orang tua, hak-hak anak yang harus kita penuhi. Imunasi penting, hak-hak lain juga perlu di perhatikan. Seperti aktanya, kartu anak misalnya, dan apa-apa saja yang di butuhkan anak kalau mau sekolah,” tekannya.

Wisuda Imunisasi ini merupakan kali pertama di gelar di Provinsi Sulawesi Selatan di tiga kota yaitu Makassar, Bantaeng dan Bone. Saat ini, kelengkapan imunisasi dasar menjadi salah satu syarat anak masuk sekolah.

Lanjut, Indira pun menyarankan kepada stakeholder terkait yang turut hadir dalam acara ini agar terus mengejar kelengkapan imunisasi. Dengan memberi edukasi kepada orang tua yang masih kurang memahami pentingnya adminstrasi anak.

Pada acara ini, Indira mewisuda siswa PAUD bersama sejumlah stakeholder yang telah berkolaborasi memastikan imunisasi anak-anak lengkap. Di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Unicef Wilayah Sulawesi, Maluku, Dinas Kesehatan dan Bappelitbangda Provinsi Sulawesi selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button