MetroNews
Trending

Support Pelayanan Publik, Abdul Hayat Buka Forum Inspirasi Sulsel

Pelayanan Publik yang maksimal, menjadi penekanan Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani saat membuka Forum Inspirasi Sulsel.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, mensupport penuh kemajuan pelayanan publik lewat forum inspirasi Sulsel yang digagas KOMPAK.

KOMPAK merupakan program kemitraan Pemerintah Australia dan Indonesia yang mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi kemiskinan melalui peningkatan pelayanan dasar dan kesempatan ekonomi bagi masyarakat miskin dan rentan.

“Jadi saya kira hari ini Pemprov sangat mengapresiasi kegiatan seperti. Dan Pemprov Sulsel tidak hanya berhenti sampai disini. Kita akan terus menciptakan inovasi pelayanan,” ungkap Abdul Hayat dalam acara peningkatan pelayanan publik untuk Sulsel yang melayani, inovatif, dan berkarakter, di Hotel Claro Makassar, Kamis 11 November 2021.

Baca Juga: Abdul Hayat Buka Kongres II KSN, Ini Pesannya

Menurut Abdul Hayat, kerjasama tim merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan sebuah amanah. Lewat KOMPAK ini sudah menunjukkan kerja-kerja keras meskipun disaat pandemi Covid-19 ini.

“Kita di Provinsi adalah support sistem. Jadi tidak ada orang hebat yang bekerja sendiri, tapi itu dikerjakan sama-sama. Nah ini sudah kelihatan. Kurangi diskusi dan perbanyak eksekusi,” tuturnya.

Sementara itu, Team Leader KOMPAK, Arina Winoto, mengaku, metode pemerintah provinsi Sulsel maupun kabupaten kota di Sulsel cenderung menggunakan kearifan lokal untuk mengurangi angka kemiskinan, terkusus di Kabupaten Bantaeng dan Pangkep.

Baca Juga: Sekprov Abdul Hayat Beberkan Layanan Publik Kekinian Sulsel di KI Pusat

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulsel, Kabupaten Bantaeng dan Luwu Utara yang sudah bekerjasama sama dengan KOMPAK selama ini,” katanya.

Dirinya menyampaikan terimakasih juga kepada Pemerintah Australia yang ada di Makassar, yang selalu memberikan peluang kepada pemerintah provinsi Sulsel untuk terus menerapkan strategi baru dalam menangani kemiskinan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Australia atas dukungan serta selalu memberikan kami kemajuan-kemajuan baru untuk provinsi ini. Selamat bagi yang lain, yang ingin mencontohkan apa yang kami lakukan di Sulawesi Selatan,” tutupnya. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button