MetroNewsNusantara
Trending

Lansia 93 Semangat Ikut Vaksin Lantamal VI Makassar

Lansia 93 tahun terlihat semangat untuk mendapatkan vaksin. Dengan kursi roda, ia mendatangi lokasi vaksin Lantamal VI Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sejak layanan vaksin di SPBU Pannampu buka, masyarakat antusias mendatangi Serbuan Vaksin TNI AL. Masyarakat dari berbagai kalangan berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Di antara warga, tampak seorang perempuan berusia 93 tahun. Semangatnya, tak kalah dengan yang muda-muda, ingin mendapatkan vaksin.

Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, lansia itu, berhasil menerima suntikan vaksin, Kamis (18/11/2021). Tekadnya yang kuat untuk ikut memutus rantiai penularan Covid-19 tercapai.

Baca Juga: Panglima TNI Pengganti Hadi, Jokowi Tunjuk Jenderal Andika Perkasa

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI mengaku sengaja membuka layanan di SPBU untuk memudahkan warga kota Makassar mendapatkan vaksin. Dengan layanan itu, warga cukup mendatangi SPBU Pannampu, Jalan Tinumbu, depan Pasar Pannampu yang buka setiap hari.

Sementara itu, Letda Laut (K) D Saputra, Petugas Diskes Lantamal VI, mengaku pihaknya membuka vaksin di SPBU agar masyarakat dekat dan mudah di vaksin. Di lokasi itu, masyarakat mudah mendaftar untuk mengikuti vaksin gratis.

Baca Juga: Bupati Adnan: Sinergitas TNI dan Pemerintah Dorong Kemajuan Daerah

Syaratnya pun sangat mudah. Cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Kartu Keluarga (KK). Hanya dengan dua syarat itu, masyarakat bisa menerima vaksin setelah pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, sejak membuka layanan vaksin di SPBU ini, sedikitnya 70 warga yang sukarela datang mengikuti vaksin.

Baca Juga: Komisi I DPR Setuju Usulan Jokowi, Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI

Lokasi ini, memang strategis. Tingkat keramaian cukup tinggi. Selain tempat pengisian bahan bakar minyak, juga terdapat Pasar Pannampu yang setiap harinya ramai dengan pedagang dan pengunjung pasar.

Selain itu, juga banyak pelajar yang mendatangi layanan Vaksin di SPBU ini. Bahkan, sejumlah ibu-ibu rumah tangga dan warga yang ingin bepergian keluar kota mengajak anggota keluarganya untuk ikut vaksin.

Baca Juga: Walikota Danny: TNI Garda Terdepan Melawan Covid-19

Guna memaksimalkan pelayanan, pihak Diskes Lantamal VI menyiapkan sedikitnya 10 petugas vaksin. Mereka bertugas setiap hari dengan sangat ramah menyapa setiap warga yang datang.

Pembukaan layanan dan antusias masyarakat makin menegaskan, Serbuan Vaksin TNI AL oleh Diskes Lantamal VI ini, mumpuni menyukseskan program nasional, Vaksinasi Covid-19. (nu/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com