EkonomiMetroNews
Trending

Hotel Indonesia Group Operasikan 19 Hotel, Namanya Merumatta Senggih Lombok dan Khas

Gencarkan Promosi di Sembilan Kota Besar Indonesia

Hotel Indonesia Group (HIG) mengoperasikan 19 hotel dengan brand baru. Sepuluh bintang 5 dan 3 menggunakan brand Merumetta Senggigi Lombok dan 9 Hotel Khas.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID HIG resmi mengoperasikan 10 hotel terbarunya klasifikasi bintang 5 dan 3 dengan brand Merumatta Sengigi Lombok. Peresmian bersamaan dengan 9 Hotel Khas (HIG) oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Lombok, Sabtu (20/11/2021).

“Sesuai rencana holding hotel, penambahan 10 hotel baru ini, merupakan dampak positif dari perubahan brand pada April. Penambahan hotel baru ini, akan lebih memperkuat jaringan HIG. Sehingga bisa lebih dekat dengan para tamu setia kami,” kata Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group.

Dia menjelaskan, saat ini, Merumatta Sengigi Lombok di bawah pengelolaan Hotel Indonesia Group. Hotel itu sebelumnya bernama Killa Senggigi dengan klasifikasi bintang 4. Seiring perubahan brand dan pengelolanya, sekarang menjadi hotel dengan klasifikasi bintang 5.

Qodie Ibrahim menjelaskan, naiknya klasifikasi dari bintang 4 ke 5 memang sudah sesuai dengan strategy HIG. Hal itu juga sesuai dengan keinginan pemilik hotel, yakni PT Wika Reality.

“Persiapan perubahan klasifikasi ini, tentunya kami persiapkan dengan sangat detail. Baik dari perbaikan property dan juga service,” katta Qodie Ibrahim.

Usung Budaya Lokal Jadi Tuan di Kota Masing-masing

Selain itu, Qodie Ibrahim juga memaparkan bahwa HIG akan mengoperasikan 9 hotel Khas. Hotel itu berada di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Surabaya, dan Makassar.

Sembilan hotel dengan klasifikasi bintang 3 itu, sebelumnya menggunakan brand Pesonna. Di bawah pengelolaan HIG akan berubah menjadi Khas.

Nama baru untuk 9 hotel tersebut, adalah Khas Pekanbaru, Khas Tegal, Khas Pekolangan, Khas Semarang, Khas Tugu, Khas Malioboro, Khas Gresik, Khas Surabaya, dan Khas Makassar.

“Penambahan 10 hotel ini, memberikan dampak yang positif bagi bisnis HIG. Selain itu, penambahan ini akan memperluas jaringan HIG yang tersebar di berbagai kota. Hal tersebut sudah sejalan dengan target holding kepada HIG untuk menjadi hotel operator terbesar ketiga di Indonesia,” jelas Qodie Ibrahim.

Sementara, 10 hotel terbaru kelas bintang 5, HIG menargetkan untuk bisa menjadi tuan di kota masing-masing. Agar lebih kompetitif, sepuluh hotel itu, mengusung lokalitas budaya yang kental dengan sentuhan layanan cita rasa Indonesia.

Sebagai informasi, 19 hotel ini, merupakan bagian dari rencana holding hotel 2025 untuk memiliki 120 unit hotel. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com