MetroNewsNusantara
Trending

Cegah Konflik Berkepanjangan, Walikota Danny Kunjungi Dua Asrama Mahasiswa

Mencegah konflik bekepanjangan, Walikota Danny Pomanto mengunjungi dua asrama mahasiswa yang menjadi sasaran penyerangan orang-tak-dikenal (OTK).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Konflik yang terjadi di dua asrama, yakni Bone dan Luwu pada Minggu (28/11/2021) lalu. Hingga membuat suasana Kota Makassar memanas.

Tak ingin berlarut-larut, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengunjungi dua asrama lokasinya berada di Jalan Sungai Limboto Makassar, Selasa (30/11/2021).

Bersama Camat Makassar, sampai tingkat lurah dan RT/RW. Danny menyambangi masing-masing tempat kejadian dan berbincang dengan pengurus asrama.

Tak lupa, ia pun meminta agar suasana kondusif bisa terjaga dengan tidak saling mengadu domba.

Baca juga: Walikota Danny Beberkan Implementasi Perlindungan HAM Minoritas

“Kehadiran saya di dua tempat hari ini ingin memberikan semangat. Sekaligus menenangkan dua kubu agar saling menjaga diri. Di bantu perangkat kecamatan, Babinsa dan keamanan lainnya. Saya harapkan agar tidak saling memprovokasi,” harapnya usai mengunjungi dua asrama mahasiswa di Makassar yang jadi sasaran penyerangan OTK.

Berbincang dengan masing-masing penanggung jawab asrama. Wali Kota Makassar ini mengatakan siap memfasilitasi kebutuhan asrama tanpa mengurangi rasa hormatnya pada pemerintahannya.

Baca juga: Merespons Pembakaran 2 Asrama Mahasiswa, Walikota Danny: Jangan Sebar Hoaks Yang Memantik Konflik Ras

“Karena lokasinya di Kota Makassar, sebagai pemimpin wilayah ini saya siap memfasilitasi kebutuhan adik-adik tanpa mengurangi hormat pada pemangku kebijakan di masing-masing kabupaten. Marilah bersama kita ciptakan damai dan kerukunan,” pinta Danny.

Untuk mengantisipasi adanya serangan susulan, Walikota Danny juga memasang CCTV untuk memantau adanya pergerakan di luar keinginan bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com