EkonomiNewsNusantara
Trending

Support Percepatan Pelayanan Publik, Abdul Hayat Apresiasi Lokakarya USAID

“Dari Pemprov memberikan apresiasi kepada USAID dengan kegiatan ini. Tentunya kita ingin ini lebih baik dari sebelumnya. Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik,” kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mendukung penuh percepatan pelayanan publik untuk masyarakat Sulsel. Ini berdasarkan lokakarya dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID).

Lokakarya USAID ini fokus pada Co-desing program erat tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel. Adapun tiga daerah yang menjadi fokus kajian yakni Kota Makassar, Luwu Timur dan Kepulauan Selayar.

“Dari Pemprov memberikan apresiasi kepada USAID dengan kegiatan ini. Tentunya kita ingin ini lebih baik dari sebelumnya. Ini adalah bentuk kolaborasi yang baik,” kata Abdul Hayat, di Hotel Claro Makassar, Kamis 9 Desember 2021.

Menurut Abdul Hayat, Pemprov Sulsel sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah tentunya harus satu langkah, satu arah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita inginkan satu langkah, satu arah bersama dengan seluruh daerah. Jangan sampai lain yang dibahas, lain yang dilakukan. Pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah,” tuturnya.

Dirinya mengaku, dalam mewujudkan pelayanan publik dengan baik juga dibutuhkan saran serta masukkan dari semua unsur, termasuk USAID. Apalagi, USAID memiliki misi bagaimana mewujudkan pemerintahan yang berorientasi melayani dan inovatif, mewujudkan infrastruktur berkualitas dan aksesibel, serta mewujudkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

“Percepatan pelayanan publik ini masih butuh masukan dan saran terkait pelayanan,” kata Abdul Hayat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button