MetroNews

Danny Pomanto Dorong Peningkatan Pelayanan RSUD Daya, Rebut Kembali Akreditasi Paripurna

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mendorong peningkatan pelayanan RSUD Daya Kota Makassar untuk merebut kembali akreditasi paripurna.

Apalagi periode pertama Wali Kota Danny Pomanto pada 2018 lalu, RSUD Daya Kota Makassar pernah meraih akreditasi paripurna atau predikat bintang lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RI.

Danny Pomanto menyembunyikan hal itu, saat menerima Tim Survei LAM KPRS (Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit) dalam rangka penilaian akreditasi RSUD Daya Kota Makassar, di Aula RSUD Daya Kota Makassar, Senin (7/08/2023).

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak Pejabat Singapore Jelajahi Lorong Wisata Zurich, Coba Jus dan Keripik Olahan Masyarakat

“Tentu kita berharap bisa pada standarisasi terbaik (predikat bintang lima/paripurna). Makanya setiap ke sini (RSUD Daya) selalu mengingatkan peningkatan standar layanan,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto melihat ada banyak perubahan yang di lakukan direksi RUSD Daya Kota Makassar dalam hal peningkatan mutu pelayanan.

Hal itu terlihat dari banyaknya perubahan yang di lakukan pihak rumah sakit. Mulai dari kondisi keuangan rumah sakit yang semakin membaik dengan tidak lagi meninggalkan utang.

Baca Juga: Danny Pomanto Bangun Keakraban dengan Pejabat Singapura di Atas Kapal Pinisi

Kekompakan yang terlajin erat antarsesama dokter. Hingga pelayanan maksimal yang di berikan kepada pasien yang datang berobat. Khususnya pada saat pandemi Covid-19.

“Pelayanan kita sekarang ini cukup baik, walaupun saya berharap masih bisa di perbaiki lagi. Akreditasi ini adalah bagian evaluasi tentang kualitas layanan kita,” ujarnya.

Dengan mutu pelayanan yang semakin membaik, Danny Pomanto berharap di sisa masa jabatannya. Bisa membawa RSUD Daya menjadi rumah sakit predikat bintang lima dengan akreditasi paripurna.

“Akreditasi pasti kita butuh, tapi yang terpenting adalah bagaimana akreditasi itu menjadi lambang dari kualitas layanan kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Program NUWSP, Pemkab Gowa dan PDAM Gagas Inovasi Pembiayaan Tingkatkan Akses Air Minum Warga Perkotaan

Tidak hanya melakukan proses wawancara dengan Tim Survei LAM KPRS, Danny Pomanto pun juga meninjau pelayanan RSUD Daya Kota Makassar. Ia mengaku terkesan dengan perubahan yang terjadi.

Harapan itu juga sampaikan Direktur Utama RSUD Daya Kota Makassar Achmad Asyarie berharap bisa kembali meraih predikat rumah sakit bintang lima/akreditasi paripurna dari KARS RI.

“Saat ini status kita akreditasi utama atau predikat bintang empat. Nah ini kita berharap bisa naik satu tingkat menjadi paripurna,” harap Asyarie.

Di ketahui, rencananya Tim Survei LAM KPRS akan melakukan survei mutu layanan yang ada di RSUD Daya Kota Makassar. Survei akan berlangsung selama dua hari yakni 7-8 Agustus 2023. Mereka adalah dr Sriwati Palaguna, ns Nuraliah, dan apt Jolanda Widiastuti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button