NewsSulsel

Pemprov Sulsel Bagikan Benih Cabai ke Kabupaten Kota

# Sejalan Program Prioritas Presiden Jokowi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sejalan dengan program Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bagikan benih cabai kepada Kabupaten Kota.

Hal itu juga sejalan dengan program Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin yang mengajak masyarakat untuk menanam cabai, tomat, serta sayuran lainnya secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing.

Pemprov Sulsel di bawah kepemimpinan Bahtiar Baharuddin juga terus menggenjot program pengembangan hortikultura yang menjadi penyumbang inflasi nasional. Karena itu, Pemprov Sulsel kembali bagikan benih cabai kepada kabupaten kota.

Baca Juga: Beri Motivasi, Pj Gubernur Sulsel Minta Jajaran Bapenda dan BKAD Berinovasi Tingkatkan Pendapatan

Tak tanggung-tanggung, Pj Gubernur Bahtiar membagikan secara gratis jutaan bibit cabai dan timun untuk ditanam masyarakat di seluruh daerah di Sulsel.

“Hari ini kita bagikan 1.215.000 bibit cabai dan dua dus bibit timun untuk Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Bahtiar usai menyerahkan bibit-bibit tersebut, Jumat, 19 Januari 2024.

Menurut Bahtiar, dengan jumlah bibit cabai dan timun tersebut bisa ditanami di lahan seluas 75 hektare khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga: Soal Pj Gubernur Minta Sulsel Nomor Satu Bukan Dua, Kabid Humas: Ini Murni Budidaya Pisang Cavendish

“Ini bibit bisa untuk lahan mencapai 75 hektare. Ini untuk mengatasi masalah yang hampir menjadi langganan yakni inflasi. Kita malu masalah soal kaya begini saja kita tidak bisa selesaikan,” tutupnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar sendiri sudah melakukan penyerahan bibit cabai dan timun di sejumlah Kabupaten kota di Sulsel. Bahkan, sudah ada yang-ditanam. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button