NewsSulsel

Puluhan Anak Desa Tamboe dan Dadeko Ikut Sunatan Massal Gratis Akper Mappa Ouddang

LUWU, NEWSURBAN.ID โ€“ Sebanyak 47 anak di Desa Tamboe dan Desa Dadeko Kecamatan Larompong Selatan Kab. Luwu, menjalani sunatan massal gratis Akper Mappa Oudang Makassar. Kegiatan ini berlangsung di SDN 460 Ponnori Larompong Selatan, Sabtu, 25 Februari 2023.

Sunatan massal gratis ini, khusus untuk anak Desa Tamboe dan Desa Dadeko. Tujuannya, untuk mengurangi sedikit beban masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Desa Tambeo Arif Rahman, Kepala Desa Dadeko And. Azis Tajuddin, Kepala Puskesmas Larompong Selatan Bd. Misliarna, dan Kepala Sekolah SDN 460 Pannori mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sunatan Massal ini.

Mereka berharap Akper Mappa Oudang Makassar dapat melanjutkan kerjasama ini ke depan.

Baca Juga : Minimalkan Kebakaran Hutan, Polsek Uluere Patroli Edukasi Warga

โ€œSebelumnya, kami Pemerintah Kabupaten Luwu, khususnya Desa Tambeo dan Desa Dadeko Kec. Larompong Selatan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Direktur Akper Mappa Oudang Makassar AKP Dardin dan Staf. Karena sangat membantu masyarakat Desa Tambeo dan Desa Dadeko. Mulai dari pendataan hingga sunat massal bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga masyarakat yang terkendala biaya bisa terbantu,โ€ ungkap Sudirman, Camat Larompong Selatan.

Sementara itu, Dardin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kec. Larompong atas waktu dan izinnya. Di mana Akper Mappa Oudang sudah tahun ke 14 melaksanakan PKL (praktek kerja lapangan). Pengabdian kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan seluruh elemen tempat mereka berada berada di setiap posko PKL.

โ€œKita ketahui bersama bahwa sunatan itu membutuhkan biaya dan banyak waktu yang. Karena itu, dengan kehadiran Akper Mappa Oudang Makassar dan Ikatan Alumni Akper Mappa Oudang Makassar kita harapkan mampu meminimalkan dan mengurangi sedikit beban masyarakat. Tahun ini, target kami 30-40 anak. Alhamdulillah antusias warga yang membawa anaknya bertempat di SDN 460 Pannori sebanyak 26 anak dari Desa Tambeo dan 21 dari Desa Dadeko,โ€ jelas Dardin.

Baca Juga : Tekan Harga Beras, Pemkab Gowa Operasi Pasar

Sementara, Kepala Desa Dadeko Arif Rahman, mengatakan, sunatan massal ini merupakan kegiatan yang positif. Karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

โ€œAdanya kegiatan ini masyarakat yang kurang mampu bisa hadir sama-sama membawa anaknya untuk kegiatan sunatan massal di Desa Tambeo dan Desa Dadeko Kec. Larompong Selatan Kabupaten Luwu. Ini, berkat kerjasama yang baik dari pihak PKL dari Akper Mappa Oudang Makassar dengan Pemerintah setempat,โ€ ucap Arif Rahman.

Kegiatan ini terlaksana karena partisipasi dari seluruh elemen, baik dari pihak Akper Mappa Oudang maupun Pemkab Luwu.

Selanjutnya, Akper Mappa Oudang besok, masih akan melanjutkan kegiatan program penyuluhan kesehatan kunjungan warga binaan pada dua desa tersebut. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button