NewsSulteng
Trending

86 Personil SAR Palu Dikerahkan Sambut Natal dan Tahun Baru 2022

“Transportasi selama periode Natal Tahun 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi covid-19. Adapun tujuan dilaksanakannya Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru untuk mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan terkendali,” terang Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes.

PALU, NEWSURBAN.ID — Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Palu) melakukan kesiapsiangaan menyambut Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal ini di mulai gelar Apel Pasukan di halaman Kantor Basarnas Palu, Jumat (17/12/2021).

Sebanyak 86 personil dikerahkan dalam Kesiapsiagaan SAR yang bertugas selama 19 hari. Di mulai dari tanggal 17 Desember 2021 sampai dengan 04 Januari 2022 mendatang.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes dalam membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengatakan Kesiapsiagaan SAR untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian.

“Transportasi selama periode Natal Tahun 2021 dan tahun baru 2022 dalam masa pandemi covid-19. Adapun tujuan dilaksanakannya Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru untuk mewujudkan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan terkendali,” terangnya.

Andrias juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19.

“Tetap semangat, dan bertanggung jawab selama bertugas ingatlah bahwa tugas ini adalah tugas mulia,” pesan Andrias Hendrik Johannes.

Adapun Wilayah kerja Basarnas Palu yang mencakup wilayah Sulteng secara keseluruhan dimana dibeberapa Kabupaten telah disiagakan personil yakni di Luwuk, Morowali, Toli-Toli, dan Parigi.

Ketika suatu saat terjadi kondisi yang memerlukan jasa SAR personil yang berada di wilayah tersebut bisa dengan cepat menjangkau lokasi tersebut sehingga mempercepat respon time. (Fan/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com