NewsNusantaraSulawesiSulteng
Trending

Wagub Mamun Amir Tinjau Sejumlah Proyek Pemprov Sulteng di Toli-Toli

TOLI-TOLI, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir meninjau proyek Pemprov Sulteng di Toli-Toli, Selasa (15/3).

Dalam peninjauan proyek Pemprov Sulteng di Toli-Toli ini, Wagub di dampingi Wakil Ketua TP. PKK Halima Amir. Terlihat pula, Kepala Inspektorat Muklis , Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Nelson Haitubun, Kepala Dinas Cikasda, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pada hari kedua kunjungan Pengawasan Proyek Pemprov Sulteng di Toli-Toli, Wakil Gubernur dan rombongan Bupati Toli-Toli mengawali peninjauan di SDLB N Toli-Toli.

Di lokasi ini, Wakil Gubernur mengharapkan agar terus di tingkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak. Terutama anak yang berkebutuhan khusus.

“Mereka juga merupakan anak bangsa yang harus memiliki hak untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas. Sama dengan anak – anak pada umumnya,” kata Mamun Amir.

Selanjutnya, Wakil Gubernur dan rombongan meninjau Terminal Lelean Nono. Di lokasi ini, Wakil Gubernur memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan. Agar memaksimalkan fungsi terminal untuk angkutan umum dan melakukan penertiban terhadap angkutan ilegal.

Pelabuhan Feri Tanjung Batu

Kemudian, Wakil Gubernur dan rombongan melanjutkan peninjauan ke Pelabuhan Feri Tanjung Batu. Di mana kondisi Pelabuhan Feri Tanjung Batu saat ini, tidak maksimal di manfaatkan sehubungan dengan adanya kerusakan dermaga.

Untuk itu, Wakil Gubernur meminta agar di laporkan kondisi Dermaga kepada Gubernur untuk kebijakan perbaikannya. Atau bermohon kepada Kementerian agar dapat memberikan dukungan percepatan perbaikan Pelabuhan. Sehingga bisa berfungsi dengan baik, khususnya untuk mendukung Sulawesi Tengah sebagai Daerah Penyangga IKN.

Dari pelabuhan Feri, Wakil Gubernur bersama Bupati Toli-Toli Amran Yahya meninjau Penanggulangan Bencana Banjir Sungai Tuweley yang di lakukan BPBD Provinsi.

Pada Kesempatan itu, Bupati Amran Yahya menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat Toli-Toli dan Pemerintah atas dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melaksanakan Normalisasi Sungai Tuweley. Dan? saat ini, dampak banjir Sungai Tuweley tidak terjadi lagi kepada masyarakat.

Dari Kabupaten Toli-Toli, Wakil Gubernur dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk melakukan pengawasan Proyek Pemprov Sulteng yang ada di Kabupaten Buol. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button