NewsSulsel

Disaksikan Pj Gubernur Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar Kukuhkan Enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Kota

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengukuhkan enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Kota, di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, 24 November 2023.

Mereka yang dikukuhkan antara lain, Hasnawati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kota Palopo, Heriyani Husni sebagai Pj. Ketua Dekranasda Kota Parepare, Andi Roadhayanti sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Bantaeng, Kurniati sebagai Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bone, Sitti Rabiah sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang, dan Cut Resmiati sebagai Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai.

Selain mengukuhkan enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, juga dilakukan pengukuhan Pengurus Dekranasda Provinsi Sulsel Masa Bakti 2023 – 2024. Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dekranasda Sulsel, yang pelaksanaannya di Hotel Condotel, Makassar.

Baca Juga: Kemenkominfo Ajak Media Center Diskominfo-SP di Sulsel Berkontribusi Informasi Melalui Portal Kemenkominfo

Usai proses pengukuhan, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menyampaikan, para pengurus harus memiliki kemampuan dan kompetensi yang dapat membangun kreativitas dan inovasi guna mendorong industri kreatif di Sulsel. Juga berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan karya cipta, serta produk buatan Sulsel pada khususnya.

“Melalui kepengurusan Dekranasda yang baru ini,diharapkan Dekranasda Sulsel bisa memaksimalkan potensi-potensi yang bisa menjadi produk unggulan kerajinan daerah untuk-dipasarkan secara nasional dan internasional,” ujarnya.

Sofha Marwah berharap, ke depan Dekranasda dapat lebih maksimal berkontribusi dalam mensukseskan program pemerintah. Dekranasda Sulsel sebagai lembaga independen serta pemangku kepentingan sektor kerajinan di Sulsel. Memiliki peran dan tanggung jawab dalam memandu dan mendukung pengrajin di Sulsel.

Baca Juga: Cegah Korupsi, Pj Gubernur dan Ketua TP PKK Sulsel Ikut PAKU Integritas KPK

Pada kesempatan ini, Pj Ketua Dekranasda Sofha Marwah juga memberikan bantuan peralatan kepada pengrajin di dua kabupaten. Yakni Tana Toraja dan Soppeng.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Dekranasda Sulsel, serta enam Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota. Setelah pengukuhan, ia berharap para pengurus segera bekerja, dan mempertahankan prestasi yang telah-ditorehkan di tingkat nasional. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button