MetroNews

Danny Pomanto Hadiri Sertijab Komandan Lanal Kendari dan Dansatrol Lantamal VI Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri upacara serah terima jabatan (sertijab) di jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar.

Pergantian atau sertijab di jajaran Lantamal VI Makassar, yakni tongkat komando yakni Komandan Lantamal (Lanal) Kendari Kol. Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari kepada Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga.

Sedangkan untuk posisi Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar berganti dari Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo kepada Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto.

Baca Juga: Selaku Ketua Pansel, Pj Sekda Firman Harap Hasil Selter JPTP Pemkot Makassar Mencetak Kepala OPD yang Berkualitas

Sertijab ini di pimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto, di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (21/02/2024).

Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan ramah tamah di Ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI Makassar.

Wali Kota Danny Pomanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja mengikuti sertijab baik yang di Makassar maupun Kendari.

Terkhusus yang bersentuhan langsung dengan Pemkot Makassar, ia berharap koordinasi dan kolaborasi terus terjalin dengan baik.

Baca Juga: Forum SKPD Dinas Kominfo Makassar: Wali Kota Harap Transformasi Digital, Menuju Makassar Metaverse Terwujud

“Saya ucapkan selamat atas sertijab ini, baik kepada pejabat lama maupun yang mendapat penugasan di Makassar dan Kendari. Khusus Makassar, selamat bergabung, kami sangat welcome,” kata Danny Pomanto.

Pada momentum itu pula, ia juga mempromosikan branding Makassar Kota Makan Enak yang sudah dibuktikan kualitasnya.

“Saya sudah keliling benua tapi tidak ada ritual makanan seperti di Maksssar,” tuturnya.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Makassar Segera Launching Tagline Makassar Waterfront City Festival, Pj Sekda Firman Pagarra Beri Apresiasi

Sementara, Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Pijanto mengatakan sertijab ini. Tidak hanya merupakan proses peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan.

Namun lebih dari itu, di mana perlu memantapkan menajemen organisasi. Agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

“Dengan berbekal profesionalisme, moral dan keberanian serta pengalaman. Kita terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan kerja keras yang terarah dan bertanggung jawab,” ujarnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button