MetroNews

Dinas Pariwisata Makassar Segera Launching Tagline Makassar Waterfront City Festival, Pj Sekda Firman Pagarra Beri Apresiasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengapresiasi kerja-kerja dari Dinas Pariwisata Kota Makassar yang segera melakukan launching tagline Makassar Waterfront City Festival.

Firman mengungkapkan hal itu saat membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata, di Hotel Hyatt Place Sudirman 31, Senin (19/02/2024).

Dinas Pariwisata dinilai sebagai salah satu dinas yang membawa Kota Makassar menjadi lebih terkenal di mata dunia. Dengan ciri khas yang-dikemas secara epik dan mudah diingat bagi setiap orang yang mendengarnya.

Baca Juga: Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Low Carbon di FKP RKPD Makassar 2025

Salah satunya Makassar Kota Makan enak yang telah meluncur pada Rakorsus 2023 lalu.

“Makassar terkenal dengan kulinernya. Dinas Pariwisata mampu mengemasnya dengan baik dan membawa tagline kota Makan enak menjadi sangat familiar di mata wisatawan. Kalau sebut makassar pasti ingat Kota Makan Enak,” ucapnya.

Tak hanya Kota Makan Enak, Firman juga mengungkapkan sebentar lagi Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata akan melakukan launching tambahan tagline baru yakni Makassar Waterfront City Festival atau Makassar Kota Festival Tepian Air.

Baca Juga: Kota Makassar Nominator Paritrana Award 2023

Tagline baru tersebut akan launching pada Rakorsus, tanggal 26 Februari 2024 mendatang.

Kata Firman ini menjadi salah satu langkah untuk lebih memajukan Kota Makassar dalam hal pariwisata.

“Kita tahu pariwisata ini salah satu sektor penyumbang pertumbuhan ekonomi Makassar. Kota Festival Tepian air ini sudah terkonsep. Jadi nanti di dekat tugu MNEK CPI akan di buka tempat tujuan wisata baru tentunya Makassar Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air ini akan berkolaborasi menggaet wisatawan,” jelas Firman.

Baca Juga: Indira Dampingi Wali Kota Dannya Hadiri Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar

Karenanya, Firman berharap melalui Forum Perangkat Daerah ini, bisa membahas optimalisasi program-program yang sejalan dengan visi misi Pemkot Makassar dalam memajukan sektor pariwisata kedepannya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menambahkan dalam forum perangkat daerah ini pihaknya akan mendiskusikan masukan dari hasil Musrenbang sebelumnya.

“Dari DPRD itu usulan programnya ada 5 usulan. Dan dari masyarakat itu ada enam usulan yang akan kami diskusikan dan fixkan untuk program RKPD 2025,” pungkasnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button